Smartfren prediksi trafik data saat libur tahun baru naik 18%

Jum'at, 28 Desember 2018 | 08:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Operator telekomunikasi Smartfren memprediksi trafik data mengalami kenaikan hingga 18 persen di akhir tahun ini.

Smartfren pun melakukan optimasi jaringan untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

VP Government & Industry Relation Smartfren, Munir SP mengatakan, lonjakan trafik nantinya dipastikan bakal terjadi di lokasi-lokasi wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan. Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi.

"Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data di berbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak," ujarnya kemarin

Optimasi Jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu, di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. kbc10

Bagikan artikel ini: