Layanan OSS bakal pindah ke BKPM mulai 2 Januari

Rabu, 19 Desember 2018 | 07:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sistem online single submission (OSS) akan segera dialihkan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Ditargetkan, seluruh pelayanan OSS akan beralih ke BKPM pada 2 Januari mendatang.

"Kita sedang siapkan strategi untuk migrasi dari Kemko Perekonomian ke BKPM. Per 2 Januari layanan ini sudah pindah semuanya ke BKPM," tutur Sekretaris Kemko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Selasa (18/12/2018).

Center for Indonesian Policy Studies: OSS belum maksimal permudah usaha di Indonesia

Meski layanan OSS sudah dipindahkan ke BKPM, akan tetapi masih ada pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan. Aspek tersebut terkait omnibus law, integrasi ke daerah hingga penyelesaian kasus-kasus yang ada.

Dalam mempersiapkan mempersiapkan strategi migrasi sistem OSS ini, Susiwijono mengaku Kemenko Koordinator Bidang Perekonomian dan BKPM terus melakukan percepatan, bahkan pada 26 - 28 Desember mendatang, kedua pihak akan melakukan rapat, sekaligus melakukan simulasi teknis pemindahan sistem OSS ke BKPM.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, BKPM mendapatkan anggaran sebesar Rp Rp 100 miliar untuk anggaran operasional sistem Online Single Submission (OSS). kbc10

Bagikan artikel ini: