Bidik kaum milenial, fintech Kredivo hanya kenakan bunga 2,95% per bulan

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tudingan bahwa suku bunga pinjaman yang diberikan financial technolgy (fintech) sangat tinggi rupanya ditepis Kredivo. Perusahaan ini mengklaim menawarkan bunga yang lebih rendah dibanding kompetitor.

Head of Product Pinjaman Tunai Kredivo Adiska Haryadi mengungkapkan bunga yang diberikan sebesar 2,95% per bulan. Menurut dia, bunga ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan penyedia pinjaman digital lainnya. 

Selain itu Pinjaman Tunai Kredivo terdiri dalam dua jenis yakni Mini dan Jumbo. Untuk jenis Mini, calon pengguna bisa mengajukan pinjaman Rp 3 juta dengan jangka waktu 30 hari. Sedangkan untuk jenis Jumbo bisa mendapatkan kredit Rp 30 juta dengan tenor 6 bulan.

Jumlah pinjaman yang dapat diajukan, akan disesuaikan dengan limit kredit masing-masing pengguna. Setelah pengguna memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman, dana akan dicairkan secara instan melalui rekening bank pengguna, tanpa ada jaminan yang diperlukan. Hal ini juga merupakan yang pertama di Indonesia.

"Kami memberikan penawaran terbaik kepada pelanggan dengan produk pinjaman berbunga murah dan menyediakan pencairan dana instan dengan waktu 10 menit," kata Adiska dalam keterangan tertulis, Selasa (18/12/2018).

Head of Marketing Kredivo Indina Andamari menjelaskan, Kredivo memiliki tujuan untuk memberikan akses kredit kepada milenial Indonesia secara luas dengan biaya yang rendah. 

"Kami hanya mengenakan bunga 2,95% per bulan. Milenial Indonesia kini bisa mendapatkan penawaran akhir tahun terbaik untuk berbelanja dan berwisata lalu membayarnya kemudian dengan mudah," kata Indina. kbc10

Bagikan artikel ini: