Berbagi Kasih Natal, WOM Finance sambangi Yayasan Sumber Aliran Air Hidup

Jum'at, 14 Desember 2018 | 22:17 WIB ET

MOJOKERTO, kabarbisnis.com: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance senantiasa berupaya menebar kebaikan dan kasih sayang kepada sesama. Kali ini, perusahaan pembiayaan ini mencoba berbagi kasih Natal dengan anak-anak dari kaum marginal di Panti Asuhan Yayasan Sumber Aliran Air Hidup (SAAH) Desa Banjaragung Puri Mojokerto, Jawa Timur. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (14/12/2018) ini dihadiri oleh Akhmad Bastomi, Branch Head WOM Finance Cabang Mojokerto didampingi Antonius Hansi Area Human Capital Manager Regional Jatim BNT dan perwakilan karyawan WOM Finance Regional Jawa Timur serta karyawan Cabang Mojokerto.

Selain mengajak mereka bergembira dengan berbagai hadiah dan bingkisan, WON Finance juga membuat tan baca. Menurut Akhmad Bastomi, pada perayaan Natal tahun 2018 ini WOM Finance masih fokus pada dunia pendidikan, oleh karena itu WOM Finance membuat “pojok bacaan” dengan menyumbangkan lemari buku dan buku bacaan kepada anak panti. 

“Kami berharap keberadaan pojok bacaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak, terlebih lagi buku bacaan yang disumbangkan adalah buku-buku pengetahuan umum dan buku cerita,” ujarnya.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Akhmad Bastomi dan diterima oleh Pendeta Yohanes Wagiyo, selaku pengurus Panti Asuhan Yayasan Sumber Aliran Air Hidup. Selain memberikan lemari baca, WOM Finance juga memberikan handuk dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak panti. 

Kegiatan CSR Natal ini juga dilaksanakan di beberapa kantor jaringan WOM Finance, diantaranya Leuwiliang, Sukabumi, Yogyakarta, Purwokerto, Kediri, Tebing, Medan, Pangkal Pinang, Palembang, Cikarang, Depok, Bontang, dan Palopo.

Menurut Bastomi, kegiatan berbagi dalam momentum hari besar keagamaan seperti Natal merupakan kegiatan kepedulian perusahaan dalam program Corporate Social Responsibility  (CSR) yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, WOM Finance berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat baik melalui layanan yang dihadirkan, maupun program-program kepedulian sosial lainnya.

“Tahun ini kami amat berbahagia dapat kembali berbagi kasih dan persaudaraan dengan sesama, dan Kami harap kegiatan ini dapat membawa berbagai dampak positif serta kemanfaatan bagi masyarakat luas. Kami terus berupaya mewujudkan perusahaan masyarakat yang baik sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, '' tutupnya

Atas bantuan tersebut, Pendeta Yohanes Wagiyo sangat berterimakasih karena bisa membuka wacana anak-anak yang ada di panti. Apalagi buku yang diserahkan adalah buku yang sangat dibutuhkan, mulai dari buku bacaan tingkat TK, buku tentang pemahaman budaya nasional, tentang edukasi bahasa, buku tentang Informasi dan teknologi, tentang pertanian, peternakan, perikanan, science, multimedia dan lain sebagainya.

“Dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat terdukung. Sesuai dengan visi dan tujuan yayasan untuk pengembangan sumber daya manusia dari lintas budaya, agama dan latar belakang,” ujar Yohanes.

Saat ini, jumlah anak didik di yayasan tersebut mencapai sekitar 50 anak yang tingkat pendidikannya sangat rendah. “Mungkin teori tidak mampu, tetapi kalau menerapkan langsung mereka bisa mengerjakan,  misalnya budidaya tanaman, ikan, peternakan, unggas dan masih banyak lagi,” tekannya.kbc6

Bagikan artikel ini: