Mercedes-Benz mulai produksi The New C-Class di Indonesia

Kamis, 13 Desember 2018 | 07:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mercedes-Benz baru saja memulai produksi mobil generasi terbarunya yaitu C-Class di pabriknya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Produksi ini khusus untuk memenuhi pasar Indonesia.

"Kami merasa sangat bangga atas dimulainya produksi the new C-Class di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang," kata Günter Häfele, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (12/12/2018).

Melalui pabrik perakitan yang berlokasi strategis ini, Mercedes-Benz Indonesia mampu mendekatkan diri dengan pasar domestik dan memungkinan kami untuk menanggapi permintaan pelanggan akan mobil penumpang premium Mercedes-Benz secara fleksibel.

Ia menuturkan, posisi Mercedes-Benz Indonesia yang terintegrasi memberikannya peranan penting dalam jaringan perakitan kendaraan lokal Mercedes-Benz bersama sejumlah pabrik yang telah didirikan di Brazil, India, Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Dengan didukung proses produksi yang sangat fleksibel, ia bilang, pabrik Mercedes Benz di Wanaherang mampu merakit enam jenis mobil penumpang di antaranya Sedan C-Class, E-Class, S-Class serta SUV GLC, GLE dan GS.

Sebagai informasi, The New C-Class menghadirkan perpaduan antara pengembangan desain sporty lebih lanjut dengan kontur jelas pada bagian depan dan belakang, mesin dan penerapan teknologi terbaru.

Selain itu, The New C-Class juga menawarkan fitur keamanan aktif terbaru melalui penggunaan sistem bantuan pengemudi mutakhir seperti Active Parking Assist with Parktronic. The new C-Class kini juga tersedia dengan tampilan instrumen digital sepenuhnya yang memiliki tiga gaya visual berbeda yakni Classic, Sport, dan Progressive. kbc10

Bagikan artikel ini: