Jatim sabet dua penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Terbaik 2018

Jum'at, 7 Desember 2018 | 10:50 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41 tahun, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik tahun 2018 yang diikuti 201 desa di Indonesia.

Jawa Timur meraih 2 juara dari 8 desa terbaik tingkat nasional yaitu Desa Karanglo Kab. Tuban  sebagai desa Terbaik II Tingkat Nasional dan Desa Catak Gayam Kab. Jombang sebagai Desa dengan Diseminasi Terbaik Tingkat Nasional.

Dodo mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam memberikan dukungan dan komitmennya terhadap penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan berhasilnya program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Penilaian penghargaan didasarkan pada aspek diseminasi, aspek regulasi, aspek inisiatif dan aspek coverage yang telah dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah dan pemerintah desa yang masuk dalam program desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan, tambahnya.

Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan program strategis dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja di Desa, guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian

Dodo menambahkan bahwa penyelenggaraan program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara dan Kesatuan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jaminan sosial untuk seluruh rakyat.

“Kami berharap melalui program ini, semakin banyak masyarakat pekerja di seluruh Indonesia yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Dodo. kbc6

Bagikan artikel ini: