Perluas pasar, Traveloka gencar gandeng perusahaan bus dan travel

Selasa, 4 Desember 2018 | 18:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Guna terus meningkatkan okupansi Bus, Traveloka perusahaan penyedia jasa travel dan lifestyle booking kian gencar menjaring mitra.

Senior Vice President of Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, sejak Maret 2018 hingga saat ini telah berhasil menjaring kemitraan dengan lebih dari 85 operator bus dan travel.

"Hingga saat ini kami masih fokus untuk menjaring mitra dimana pada Maret 2019 nanti diharapkan sudah ada 150 mitra yang bekerja sama dengan Traveloka," ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/11/2018).

Menurutnya, sebagai operator bus dan travel, utilisasi kursi sangat diperhatikan untuk dapat mengoptimalisasikan pendapatan.

"Persaingan yang ketat antar moda transportasi lain juga menjadi tantangan tersendiri namun kami berkomitmen untuk membantu operator bus & travel dengan memanfaatkan teknologi dan kekuatan platform kami," ujarnya.

Direktur Utama DAMRI SN Milatia Moemin mengatakan, bermitra dengan Traveloka sejak Juli 2018 telah membantu operasional perseroan dalam hal utilisasi kursi dan mengintegrasikan cabang-cabang DAMRI di seluruh Indonesia.

"Kami juga sangat mengapresiasi karena Traveloka juga membuka pasar penumpang baru, sehingga kami dapat melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan Syailendra Ibrahim, Direktur Xtrans yang mengatakan bergabung dengan Traveloka telah memberikan dampak baik dimana terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan. 

"Kami berharap ke depan Traveloka dapat terus mengembangkan inovasi teknologinya sesuai dengan kebutuhan perusahaan transportasi," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: