Smartwatch anyar Lenovo ini bisa lacak keberadaan anak

Jum'at, 30 November 2018 | 08:38 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah cukup lama tidak mengeluarkan perangkat teranyar, Lenovo menghadirkan Lenovo Watch C. Ini merupakan smartwatch atau jam tangan pintar yang didesain untuk anak-anak.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (28/11/2018), jam pintar ini memilki tampilan desain yang trendi, berbentuk persegi dengan layar AMOLED berukuran 1,3 inci yang sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass.

Menariknya, smartwatch ini memiliki kamera yang tertanam pada layar yang berfungsi untuk mendeteksi anak saat bermain. Selain itu, untuk mengetahui keberadaan anak tersebut, jam ini telah dibekali dengan GPS dan dapat terhubung Wi-Fi.

Dengan kombinasi aplikasi yang ditanamkan orangtua, jam ini dapat mengatur notifikasi saat anak berada di sekolah ataupun di rumah. Selain itu jam ini mempunyai mikrofon yang memungkinkan orangtua berbicara dengan anaknya.

Lenovo juga memasukkan fitur tombol SOS untuk keadaan darurat. Jam pintar ini juga memungkinkan anak untuk berbicara dengan pengguna lainnya.

Jam tangan ini juga memiliki peringkat IPX7 (tahan debu dan percikan air). Lenovo mengatakan ketebalan smartwatch ini 12.8 mm dan berat hanya 42 g.

Lenovo Watch C hadir dengan pilihan warna biru dan pink dan dibanderol dengan harga USD58 atau setara dengan Rp880 ribuan. kbc10

Bagikan artikel ini: