Lebih dari 400 gamer ramaikan event Ultimo Hombre di Surabaya

Senin, 26 November 2018 | 08:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ajang kompetisi esports bernama “Ultimo Hombre Axis Pyramid League” mendapat sambutan luar biasa dari anak muda di Surabaya. Tercatat,  lebih dari 400 gamer yang ikut berlaga di kompetisi yang digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu kemarin. 

Kompetisi ini merupakan hasil kerjasama Axis bersama perusahaan esports amatir ternama asal Inggris, Ultimo Hombre. Kompetisi yang menyasar gamer segala usia ini juga telah dilaksanakan di Jakarta pada Agustus 2018 yang lalu.

CEO Supreme League, Delwyn Sukamto mengatakan bahwa ada banyak jenis game yang terkenal di lagakan pada event kali ini. Dan antusias peserta pun sangat besar. Untuk game Mobile Legend misalnya, pesertanya mencapai sekitar 150 gamer, begitu juga dengan Dota 2. 

“Animonya sangat besar, l3bih besar dari Jakarta. Kami berharap, dari kompetisi ini bisa lahir talent pemain esports dari Surabaya,” ujar Delwyn di Surabaya, Kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh PR and Principal Representative of Ultimo Hombre, Risti Brophy bahwa sebenarnya ada banyak karies bisnis yang ada di dunia esports. Bahkan saat ini, nilai ekonomis yang ada di esports juga sangat tinggi. Dan Indonesia masuk 10 negara terbesar dengan revenue dari esports yang sangat tinggi.

Di tahun 2016, orang Indonesia yang melihat game yang memiliki nilai ekonomis misalnya sudah mencapai angka 2 juta orang. Di tahun ini, jumlah mereka membludak hingga sekitar 8 juta orang di seluruh Indonesia. “Orang tuai banyak yang tidak mengetahui ini. Jangan disangka bermain game itu hanya bermain dna sudul saja. Dalam game kita juga bisa mendapatkan profit besar,” tegasnya. 

Di laga Ultimo Hombre Axis Pyramid League ini memiliki banyak rangkaian, salah satunya kompetisi Cosplay. Dalam kompetisi Cosplay, pemenang akan langsung bisa membawa  membawa pulang hadiah senilai Rp1,5 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk juara kedua  dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. Total hadiah yang diperebutkan dalam seluruh kompetisi dalam Ultimo Hombre Axis Pyramid League mencapai Rp 200 juta.

Selain dukungan dari Axis sebagai sponsor utama, acara ini juga mendapat dukungan dari Dragon coin, yaitu sebuah platform pilihan blockchain yang melakukan pengiriman dan pembukuan keuangan secara profesional khususnya untuk pelaku industri gamer agar lebih mudah dalam melakukan transaksi.kbc6

Bagikan artikel ini: