Ditantang perbaiki sepak bola Indonesia, Erick Thohir: Liganya saja, PSSI nggak lah!

Kamis, 15 November 2018 | 09:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengaku mempunyai keinginan untuk membangun sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Pernyataan itu ia katakan dalam acara hari jadi klub basket miliknya Satria Muda yang ke-25 di XXI Epiwal, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

“Saya rasa begini, hari ini kan saya fokus membantu KOI yang habis menyelesaikan Asian Games. Saya selesai kepengurusan KOI itu kan April 2019," kata Erick Thohir.

“Kalau ditanya apakah saya ingin bangun sepakbola Indonesia? Ya, saya ingin. Tapi mungkin bukan di PSSI,  tapi lebih sama seperti saya membangun bola basket melalui klub atau liganya. Kalau di kasih tantangan bagaimana memperbaiki liganya, saya tertantang. Tapi kalau PSSI nya tidak usah lah,” sambungnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir yang baru saja sukses menjadi ketua panita Asian Games merupakan orang Indonesia yang sangat giat di bidang perindustrian olahraga. Bahkan, industri olahraga yang ia tekuni bukan hanya di dalam negeri.Buktinya, tim sepakbola seperti Inter Milan dan DC United pun sudah ia miliki.

Baru-baru ini, Erick bersama Anindiya Bakrie baru saja membeli saham tim sepakbola Inggris, Oxford United FC. “Kalau dipercaya opersional ya oke, kalau simbolik-simbolik birokrasi jangan lah. Hari ini saja sudah pusing,” pungkas Erik Thohir melanjutkan kesediannya membantu sepakbola Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: