Le Minerale Football Camp, wadah pencarian bibit pesepak bola profesional

Rabu, 7 November 2018 | 17:07 WIB ET

um memasuki dunia sepak bola professional. Akan tetapi untuk melakukan itu semua, para pemain perlu dibekali fisik yang kuat dengan melakukan pola hidup sehat yang konsisten.

"Latihan fisik yang berat perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, dimulai dari istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, dan rutin minum air mineral yang berperan penting untuk mengembalikan performa tubuh. Menjadi seorang pemain sepak bola profesional memang tidak lah mudah, akan tetapi bukan tidak mungkin. Disiplin, usaha keras, percaya diri tidak lah cukup jika kita tidak membiasakan hidup sehat," jelas Ricky.

Penerapan hidup sehat bagi pesepak bola muda Indonesia menjadi poin utama yang disampaikan Witan Sulaeman yang beberapa waktu lalu berhasil mencetak gol kemenangan untuk Indonesia saat melawan Uni Emirat Arab pada liga AFC U-19

Selain menyelenggarakan Le Minerale Football Camp, Le Minerale juga membagikan tiket pertandingan sepak bola se-Asia Tenggara untuk memupuk kesatuan para pecinta olahraga, khususnya sepak bola.

"Latihan, disiplin, kerja keras dan pantang menyerah tentu menjadi modal utama untuk bisa sukses di dunia sepak bola. Terutama untuk tergabung dalam tim sepak bola profesional, tekad untuk terus berjuang jangan sampai hilang. Dan yang paling penting, menjaga kesehatan adalah hal yang menjadi kunci untuk terus berprestasi. Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian saya selain menjaga pola makan dan latihan adalah konsumsi air mineral," ujar Witan Sulaeman.

"Menjadi seperti sekarang adalah sebuah proses panjang bagi saya untuk terus belajar dari setiap kesalahan dan menuntun diri ke arah yang lebih baik. Selain latihan dan usaha keras, saya selalu mengingat untuk menjaga kesehatan agar selalu siap di setiap pertandingan demi menggapai harapan saya menjadi pemain sepak bola terbaik," tambah Nurhidayat Harris, Kapten Tim Nasional U-19.kbc11

Bagikan artikel ini: