Pasca pesawat JT 610 jatuh, Lion Air klaim jumlah penumpang masih normal

Jum'at, 2 November 2018 | 09:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air dengan registrasi PK-LQP di perairan Karawang yang menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawatnya, tidak banyak berpengaruh terhadap jumlah penumpang yang naik maskapai ini.

Corporate Communication Lion Air, Ramaditya Handoko mengatakan, dari hasil pengecekan data penerbangan Lion Air, semua rute masih normal.

"Saya cek secara general masih dalam kondisi stabil. Operasional normal, harga normal, kondisi okupansi penumpang juga masih normal," ujar Rama saat ditemui media di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Untuk penerbangan rute dari Jakarta ke Pangkal Pinang, Rama menyebutkan okupansi penumpang juga masih stabil. "Masih stabil. Untuk ke Pangkal Pinang, Lion Air sehari ada 3 penerbangan. Tapi harus saya cek lagi," lanjutnya.

Sementara saat ditanya mengenai data penumpang yang melakukan pembatalan penerbangan, Rama mengaku harus melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Secara bisnis belum tahu ada pengaruhnya apa nggak. Nanti bisa disimpulkan, tapi sekarang semuanya masih normal," ujar Rama.

Sebagai tambahan informasi, saat ini dari 48 kantong jenazah yang berhasil dikumpulkan, 238 bagian tubuh korban sudah diambil sampel DNA di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sampel DNA tersebut akan dicocokkan atau direkonsiliasi dengan data ante mortem yang diambil dari keluarga korban. kbc10

Bagikan artikel ini: