Engineer muda ramaikan PJB Connect 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 | 06:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Pembangkitan Jawa Bali (PJb) kembali menggelar PJB Connect 2018 sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-23 PJB. Tidak seperti pada tahun lalu, kali ini PJB Connect juga diramaikan oleh para engineer muda dengan segudang talenta yang ada di lingkungan PLN dan juga yang masih menjadi mahasiswa.

“PJB Connect 2018 dikonsep sebagai pasar rakyat para engineer di Indonesia. Kami mengundang mereka dari grup PLN dan perwakilan dari Perguruan Tinggi dengan harapan mereka bisa berkontribusi terhadap kemajuan PJB kedepan,” ujar Kepala Bidang Engineering PJB Teguh widjajanto di sela pelaksanaan PJB Connect 2018 di kantor pusat PT PJB di Ketintang Surabaya, selasa (30/10/2018).

Melalui PJB Connect 2018, diharapkan muncul gagasan dan inspirasi untuk berinovasi dan bertransformasi sebagai bagian dari continuous improvement. Hal ini sangat penting mengingat lingkungan bisnis selalu berubah, teknologi selalu berkembang dan tuntutan layanan semakin meningkat.

“Karena pelaku usaha di bidang pembangkitan dituntut untuk senantiasa melakukan improvement, mencari dan merumuskan yang lebih baik,” tambahnya.

Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa PJB Connect adalah event tahunan yang digelar sejal 2016. Forum ini  menjadi forum internasional yang mempertemukan berbagai pihak yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam bisnis pembangkitan, mulai dari kalangan regulator, manufaktur, praktisi serta para ekspert di bidangnya. 

“Tujuannya untuk melakukan sharing pengetahuan dan teknologi pembangkit  energi listrik dengan satu tujuan, memajukan sektor ketenagalistrikan hingga terwujud jaminan pasokan energi listrik untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah,” ungkap Iwan.

PJB Connect diikuti oleh 76 perusahaan yang menampilkan berbagai produk andalan dan inovasi di bidang ketenagalistrikan. Selain itu, juga ada 80 sasi sharing knowledge teknologi pembangkitan. 

“Ada beberapa pembahasan yang menjadi fokus utama dalam sharing knowledge, diantaranya turbin gas dan turbin uap generasi terbaru, inovasi alat, energi terbarukan dan masih banyak lagi,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: