Adira Finance catat pembiayaan Rp49,7 triliun hingga kuartal III

Kamis, 25 Oktober 2018 | 07:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pembiayaan Kredit Kendaraan Bermotor PT Bank Danamon Indonesia Tbk tumbuh hingga dua digit. Di mana, Adira Finance membukukan pertumbuhan pembiayaan sebesar 12 persen secara tahunan menjadi Rp 49,7 triliun pada akhir September 2018.

Direktur Keuangan Bank Danamon, Satinder Ahluwalia, memaparkan pertumbuhan double digit ini didorong oleh pembiayaan baru yang tumbuh 14,8 persen untuk roda dua dan 22 persen untuk roda empat dari tahun sebelumnya. Hal ini kontras dengan kondisi pada periode yang sama tahun 2017 di mana pembiayaan baru untuk kendaraan roda dua turun 16 persen dan roda empat stagnan.

"Sampai dengan kuartal ketiga tahun 2018, total portofolio kredit dan Trade Finance Bank Danamon tumbuh 6 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 126,9 triliun menjadi Rp 134,3 triliun," kata dia di Menara Danamon, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, mengungkapkan kredit kendaraan bermotor tahun ini tumbuh pesat. "Secara industri ada peningkatan dari tahun lalu di mana kendaraan roda dua meningkat 9 persen dan kendaraan roda 4 meningkat 7 persen relatif lebih baik dari tahun lalu," ujar Hafid.

Selain peningkatan industri, terjadi juga peningkatan di pemasaran. "Namun Adira pun selain dari kenaikan industrinya sendiri kita pun mengalami kenaikan di market share. Itu yang menyebabkan kenaikan di pembiayaan kami," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: