Ultah ke-29, AMA Surabaya gelar seminar 'Manajemen Stress di Era Disrupsi'

Jum'at, 19 Oktober 2018 | 11:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-29, Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) Chapter Surabaya menggelar seminar bertajuk "Manajemen Stress di Era Disrupsi" di Resto Nine Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Ketua AMA-Indonesia Chapter Surabaya, Chris Susanto, selama ini cukup banyak kegiatan rutin yang dilakukan jajaran anggota dan pengurus AMA, mulai seminar untuk meningkatkan sumber daya manusia, juga kegiatan sosial, hingga olahraga.

Dan kali ini yang bertepatan dengan rangkaian HUT ke-29 AMA menggelar seminar dengan tema yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Kami sengaja mengundang dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (Ecu) yang merupakan Kepala Paliatif RSUD Dr Soetomo Surabaya. Beliau adalah sosok yang top terkait manajemen stres. Cara penyampaian dia yang menyenangkan dan lucu pun turut membangun suasana santai yang cocok untuk melepas penat," kata Chris di sela acara.

Melalui manajemen stres yang optimal, lanjut Chris, diharapkan masing-masing anggota AMA-Indonesia Chapter Surabaya mampu semakin memantapkan langkah demi visi organisasi profesional nirlaba itu.

"Visi AMA-Indonesia adalah menjadi organisasi masyarakat manajemen Indonesia yang terkemuka, profesional dan beretika serta mampu berkompetisi di tingkat global," jelas Chris.

Sekadar diketahui, AMA-Indoneasia didirikan pada 1 Oktober 1989 di Jakarta. Mayoritas anggota AMA adalah para praktisi bisnis. Saat ini AMA Indonesia telah ada di 16 kota besar yaitu : DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jember, Solo, Yogjakarta, Semarang, Medan, Makassar, Manado, Tangerang, Lampung, Palembang, Batam dan Pontianak.

Khusus untuk Chapter Surabaya, AMA-Indonesia beranggotakan kurang lebih 120 orang. Meskipun mayoritas praktisi bisnis, namun ada pula dari beberapa bidang profesi lain yang turut menjadi anggota. Diantaranya adalah para professional, wiraswasta, dosen, konsultan, dan pemerhati manajemen. 

Beberapa kegiatan rutin yang sarat memiliki manfaat pun telah dilakukan oleh AMA-Indonesia Chapter Surabaya. Diantaranya ialah seminar rutin bulanan dengan bobot yang tinggi, Industrial Visit, Organization Development Program, Digital Generation, GAS (Gowes AMA Surabaya) dan charity. kbc7

Bagikan artikel ini: