Sharing motivasi bisnis hingga diajak golf, cara BFI Finance jaga hubungan dengan konsumen prioritas

Jum'at, 5 Oktober 2018 | 20:33 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menjaga hubungan dengan konsumen merupakan salah satu kunci agar perusahaan tetap dipercaya. Hubungan yang baik membuat konsumen tetap ingin bertransaksi dengan perusahaan, bahkan mereka akan memberikan rekomendasi kepada orang lain.

Komitmen itu pula yang dilakukan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance), yang mengapresiasi konsumennya salah satunya melalui kegiatan customer gathering.

Kali ini, BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1 menggelar customer gathering bagi konsumen prioritas yang dikemas dalam tema “Embracing a New Normal”, di Ciputra Golf Club & Resto, Surabaya, pada Jumat (5/10/2018).

Menariknya, kegiatan ini dikemas kasual dengan mengajak puluhan konsumen prioritas mencoba driving range setelah sesi pemaparan informasi program terbaru perusahaan.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, Tan Eng Han mengatakan, pihaknya kali ini mengundang sekitar 20 perusahaan yang menjadi konsumen prioritas di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Momen ini adalah wadah untuk menjalin keakraban antara kami dengan konsumen atau konsumen dengan konsumen yang lain sehingga bukan tidak mungkin akan terjadi peluang bisnis," katanya di sela customer gathering, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, kali ini pihaknya memfokuskan pada konsumen di jenis machinery, mengingat divisi ini tergolong baru, namun tren jumlah konsumennya dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Customer Gathering yang digelar kali ini merupakan salah satu wadah yang disediakan BFI Finance untuk menjalin hubungan yang erat kepada semua konsumen. Tidak hanya itu, Customer Gathering ini juga menjadi salah satu cara Perusahaan berbagi tips dan sharing motivasi bagi konsumen untuk dapat memanfaatkan berbagai macam peluang bisnis,” jelas Tan Eng Han didampingi Area Manager BFI Finance Surabaya, Medy Mirdianata.

Hal tersebut sejalan dengan visi BFI Finance yakni menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dengan turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat serta lingkungan. Di tahun 2018 ini, BFI Finance terus tumbuh dan berkembang dengan mencatatkan kinerja apik hingga pertengahan tahun.

Untuk Area Surabaya yang mencakup mulai dari Kota Surabaya, wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, hingga Pasuruan, jumlah kontrak (booking) baru per semester I-2018 sebanyak 32.036 kontrak dengan pertumbuhan booking sebesar 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.  Dari target booking per 30 Juni sebesar Rp 529,1 miliar, BFI Finance Area Surabaya berhasil mencapai 106,3%. 

Secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4% dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya. Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8% atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan, diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3% kemudian alat berat dan mesin 14,5%, serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti.

“Sebagai perusahaan pembiayaan yang terus berkembang selama 36 tahun di Indonesia, BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dengan mencatat peningkatan laba bersih nasional sebesar 33,7% atau senilai Rp 702,8 miliar,” pungkas Tan Eng Han. kbc7

Bagikan artikel ini: