Selangkah lagi, Indonesia lolos ke Piala Dunia!

Jum'at, 28 September 2018 | 08:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-16 sebagai juara Grup C setelah bermain imbang tanpa gol lawan India dalam pertandingan terakhir fase grup di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/9/2018) malam.

Dengan hasil 0 – 0, Indonesia tampil sebagai juara Grup C dengan nilai 5, sama dengan India di posisi kedua, tetapi Indonesia unggul selisih gol 3 – 1, sedangkan India 1 – 0.

Iran berada di posisi ketiga dengan nilai 4 setelah menghantam Vietnam 5 – 0 di Stadion Universitas Malaya (UM) Arena di Kuala Lumpur yang digelar pada saat bersamaan, sedangkan Vietnam juru kunci dengan nilai 1 hasil seri 1 – 1 versus Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia di 8 besar akan berhadapan dengan runner up Grup D yang untuk sementara diisi oleh Australia, tetapi masih berpotensi digeser Irak.

Sementara itu, India akan jumpa Korea Selatan yang kemungkinan keluar sebagai juara Grup D. Juara dan runner up Grup D baru bisa dipastikan di dua laga terakhir pada Jumat (28/9/2018).

Pertandingan babak perempat final Indonesia melawan runner up Grup D akan digelar pada Senin (1/10/2018) mulai pk. 15.30 WIB di Stadion Bukit Jalil.

Pemenang laga itu dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan sebagai salah satu semifinalis. Empat tim teratas di Piala Asia U-16 ini memang lolos ke Peru mewakili Asia. kbc2

Bagikan artikel ini: