Kemas penjualan 690 unit, penjualan Suzuki di GIIAS Surabaya 2018 lampaui target

Rabu, 26 September 2018 | 17:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Suzukl Indomobll Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia sukses menjual sebanyak 690 unit mobil dalam ajang pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2018 yang berlangsung pada 15-23 September 2018. Angka ini jauh melampaui target awal yang dipatok yang sebesar 350 unit.

Bekerja sama dengan dua main dealer di Jawa Timur, yaitu PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT), Suzuki membawa beragam produk unggulan dalam ajang tahunan yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya ini.

Direktur UMC, Prabowo Liegangsaputra menuturkan, dengan mengusung tema Urban Sporty Gear di ajang tersebut pihaknya mendatangkan beberapa tipe mobil Suzuki dengan Sport Concept dari GIIAS Jakarta, di antaranya Ignis Rally dan Ertiga Sport.

"Pencapaian target kali ini sangat di luar ekspektasi, sebesar hampir 200% target, dengan mayoritas penjualan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu All New Ertiga. Di hari terakhir kami bahkan meraup 200 SPK dalam kurun waktu 12 jam pameran," katanya melalui siaran tertulis, Rabu (26/9/2018).

Dari penjualan sebanyak 690 unit sepanjang GIIAS Surabaya Auto Show 2018 tersebut, rinciannya adalah Ertiga sebanyak 51% penjualan (352 unit), Ignis menyumbang 14% penjualan (97 unit), Baleno Hatchback berkontribusi sebanyak 8% penjualan (55 unit), disusul S Cross yang berkontribusi sebesar 5% penjualan (35 unit). Sisanya sebesar 22% merupakan gabungan dari Karimun Wagon R, Pick Up, dan APV.

"Kami bersyukur karena pencapaian pada GIIAS Surabaya tahun 2018 ini juga mengalami peningkatan sebesar 250 persen jika dibandingkan dengan penjualan GIIAS tahun 2017 lalu yang sebanyak 200 unit," ungkap Prabowo.

Diakuinya, penerimaan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur umumnya terhadap produk Suzuki cukup tinggi. terbukti selama ini Jatim mampu menyumbang penjualan sekitar 11 persen secara nasional.

Terkait produk, dia mengaku tak kaget dengan dominasinya tipe All New Ertiga pada penjualan Suzuki kali ini. Maklum, selama ini model ini memang memberikan kontribusi sebesar 40% dari total penjualan Suzuki. Apalagi dengan kehadiran All New Ertlga dan All New Ertlga Suzuki Sport akan memberikan pilihan dan minat konsumen untuk memiliki kendaraan yang efisien, sporty, dan merupakan mobil keluarga.

"Jika selama ini rata-rata penjualan Ertiga di Jatim sekitar 1.200 unit per bulan, dengan hadirnya All New Ertlga ini diharapkan bisa naik menjadi 1.500-1.600 unit per bulan," ujar Prabowo.

All New Ertlga Suzuki Sport dllengkap! aksesorl khusus untuk memperkuat tampilan All New Ertlga agar Ieblh ekspresif namun tetap dapat mengakomodasi kegiatan sehari-hari, seperti Rear Upper Spoiler dan Rear Bumper Scuff Plate untuk bagian belakang, serta Door Visor dan Door Slll Guard untuk mempertegas nuansa ekskluslvitasnya. Kehadlran Ignls Rally Concept juga semakln memperkuat tema booth ”Urban Sporty Gear”. Tampllan eksterlor yang gagah tercermln melalul desain front dan rear bumper yang disematkan pada bodl Ignls Rally Concept. Body paint beraksen airbrush biru semakin memperkuat konsep rally yang blasa bermain dengan warna mencolok. kbc7

Bagikan artikel ini: