Potensial, Bank Sinarmas ikut cicipi layanan setoran dana haji

Rabu, 19 September 2018 | 12:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Sinarmas Tbk atau Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH). Untuk selanjutnya, perbankan tersebut dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas.

Direktur Sharia Bank Sinarmas, Halim mengatakan, sebagai BPS-BPIH, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas telah dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH

Perbankan menargetkan 600 booking seat hingga akhir tahun ini. Target ini ditetapkan mengingat tahun ini sudah memasuki bulan September.

"Dalam 5 tahun mungkin bisa 5.000 booking seat. 100 persen lonjakannya dan strategi kita karena banyak jaringan," katanya di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Selain itu Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji.

Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji IB sebagai tabungan persiapan haji yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM GPN kami.

Untuk membimbing disiplin menabung, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan terakhir Rekening Tabungan Jemaah Haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal dan pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan SISKOHAT atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu.

"Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh cabang Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mendaftar Haji," ujar Halim, Direktur Sharia Bank Sinarmas. kbc10

Bagikan artikel ini: