Gandeng Shopee, Mustika Ratu garap pasar milenial

Senin, 10 September 2018 | 10:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pasar perempuan milenial Indonesia kini banyak membeli kebutuhan makeup mereka secara online melalui e-commerce platform. Pasar inilah yang dibidik Mustika Ratu.

"Perkembangan pasar kosmetik sekarang sangat bagus dan kebutuhan akan lipstick, yang merupakan keperluan makeup mendasar untuk perempuan milenial Indonesia, pun semakin tinggi permintaannya. Inilah dasar kami meluncurkan koleksi Beauty Queen Series yang eksklusif bersama salah satu e-commerce paling besar dan influential di Indonesia, Shopee," ungjap Group Brand Manager Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, peluncuran ini didasari oleh permintaan pasar yang semakin bertumbuh pesat khususnya dalam kategori kecantikan bibir. Apalagi, audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen terhadap toko-toko kecantikan dan kesehatan menunjukkan adanya peningkatan pangsa pasar sebesar 85 persen pada tahun 2017 lalu.

Menurut Ninis, online marketplace setelah menjadi saluran penjualan yang strategis bagi pihaknya untuk menjangkau perempuan milenial yang berusia antara 18 tahun hingga 35 tahun.

"Konsumen milenial sekarang sudah semakin sadar mengenai kebutuhan makeup yang tidak hanya untuk merias, tapi juga untuk merawat wajah. Maka dari itu, mereka semakin kritis mengenai bahan dasar apa saja yang terkandung dalam suatu makeup.Ini menjadi salah satu dasar keputusan mereka dalam memilih makeup yang tepat dalam menjawab kebutuhan mereka sehari-hari," tandasnya.

Ninis menambahkan, Beauty Queen Series merupakan makeup pertama di dunia yang memberikan manfaat ekstrak biji kelor (Moringa Seed Extract).

"Hasil riset kami menemukan ekstrak Biji kelor mengandung lebih dari 30 antioksidan, sehingga memiliki manfaat tidak hanya mempercantik tapi juga merawat keremajaan kulit wajah serta melindungi dari radikal bebas," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: