Dukung wirausaha muda RI, Citi Indonesia hibahkan Rp15,56 miliar

Kamis, 30 Agustus 2018 | 09:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Citi Indonesia (Citibank) melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR), merayakan 50 tahun dedikasi untuk Indonesia dalam acara bertema 'Semangat Merah Putih Generasi Muda Indonesia'.

Dalam acara yang berlangsung Rabu (29/8/2018) tersebut, Citi Indonesia secara resmi memberikan grants sebesar USD 1.060.000 atau setara Rp 15,562 miliar (Rp 14.685/USD) kepada 4 lembaga nirlaba, yakni United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Mercy Corps Indonesia (MCI), Indonesia Business Links (IBL), dan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, dana ini akan digunakan untuk mendukung program pengembangan generasi muda. Baik untuk pelatihan wirausaha muda maupun program literasi keuangan.

"Ini menunjukkan komitmen Citi Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama yang digerakkan oleh generasi muda," kata dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Batara menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan grants senilai US$10 juta. Dana tersebut sudah diterima dan digunakan untuk berbagai program pelatihan dan pengembangan generasi muda.

"Diberikan kepada 57 organisasi nirlaba. Dengan total penerima manfaat mencapai 1 juta penerima manfaat," kata dia.

"Kita juga memiliki program pelatihan dan literasi keuangan. 80-90 persen pemberi materi adalah dari karyawan kita sendiri, sifatnya voluntary," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: