Casio rilis jam tangan baru berhias berlian seharga Rp699 ribu

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Casio Computers Co, Ltd meluncurkan serangkaian jam tangan yang masing-masing berhiaskan dua buah berlian dengan harga yang sangat terjangkau. Produk Seri A159 dan LA670 yang dibuat masing-masing dengan dua varian berbeda dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 699.000.

Casio menyatakan bahwa semua berlian yang ditanam pada jam tangan tersebut dibeli sesuai dengan resolusi PBB, dari sumber yang legal, dan tidak terlibat dalam pembiayaan konflik mana pun.

Model yang digunakan untuk jam tangan ini adalah model klasik vintage yang menjadi kegemaran para pecinta Casio selama puluhan tahun. Rangka dari jam tangan ini dibuat dari stainless steel, tetap dengan fitur water resistant, 1/100 second stopwatch, daily alarm, lampu LED, dan baterai dengan ketahanan hingga 7 tahun.

Jam tangan ini dihiasi dengan kaca yang dibentuk dan dipotong secara halus untuk mempercantik muka jam.Untuk meneliti apakah sebutir berlian asli atau merupakan tiruan, perlu dilakukan serangkaian uji coba.

Mirtha Sudarma, ahli berlian yang telah mendapatkan sertifikasi dari SSEF Advanced Coloured Stone Course di Swiss Gemmological Institute SSEF, Basel, Swiss, sempat melakukan penelitian terhadap empat buah berlian dari dua varian jam tangan diamond watch Casio.

"Kami melakukan uji coba terhadap berlian yang tertanam di jam tangan Casio yang diberikan kepada kami dan kami lihat bahwa berlian yang ditanam di jam tangan yang kami periksa merupakan natural diamond, berlian asli, bukan tiruan," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (15/8/2018).

Natural diamonds terbuat dari karbon dan memiliki struktur kristal, dibentuk jauh di dalam tanah, di bawah tekanan tinggi, dengan temperatur yang juga sangat tinggi, dan memiliki proses pembentukan yang sangat lama. kbc10

Bagikan artikel ini: