Laris manis, Mitsubishi naikkan produksi Xpander jadi 150 ribu

Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mitsubishi Motors mengumumkan secara resmi meningkatkan produksi Mitsubishi Xpander mengikuti tingginya permintaan pasar Asean. Produksi Mitsubishi Xpander bakal dipacu hingga 150.000 unit pada tahun fiskal 2019.

Chief Executive of Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan, Mitsubishi akan berupaya mengirimkan kendaraan Xpander secepat mungkin kepada pelanggan.

"Saya sangat senang bahwa konsumen di Indonesia dan pasar ASEAN sangat antusias menerima Xpander. Kami akan terus berupaya membawa kendaraan menakjubkan ini secepat mungkin kepada lebih banyak pelanggan," ujarnya pada laman resmi Mitsubishi Motors, Selasa (7/8/2018).

Seperti diketahui, Xpander menjadi salah satu produk yang ikut mengangkat penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global. Pasar Indonesia menempati posisi pertama untuk kontribusi penjualan berkat kehadiran Xpander yang dirilis pada tahun lalu.

Mitsubishi Xpander lahir dari pabrik Mitsubishi di Bekasi, Indonesia dan mulai ekspor pada April 2018. Mitsubishi merencanakan produksi sebanyak 100.000 unit pada tahun fiskal 2018 dan telah diputuskan untuk naik 20 persen menjadi 120.000 unit untuk memastikan waktu tunggu lebih cepat.

MMC menjelaskan, Mitsubishi Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah berinvestasi pada fasilitas pengelasan dan perakitan tambahan untuk meningkatkan produksi Mitsubishi Xpander ke level 10.000 unit per bulan.

"Selain itu, untuk memenuhi permintaan dan ekspor, MMKI juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi Xpander menjadi 150.000 pada tahun fiskal 2019," tulis keterangan resmi itu. kbc10

Bagikan artikel ini: