Persiapan jelang Asian Games, Timnas U-23 bakal lawan Bali United

Jum'at, 27 Juli 2018 | 15:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tim Nasional Indonesia U-23 dipastikan hanya melakukan satu kali uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Bali. Garuda Muda akan melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7).

Anak asuh Luis Milla sebelumnya direncanakan melakukan uji coba dengan Timor Leste pada Jumat (10/8), namun harus dibatalkan karena ada perubahan jadwal pertandingan di Asian Games 2018.  Timnas U-23 memulai TC di Bali sejak 23 Juli lalu dan direncanakan berakhir hingga 8 Agustus mendatang. 

"Uji coba melawan Timor Leste batal dilaksanakan karena berdasarkan hasil drawing terbaru, Asian Games dimulai lebih awal yaitu pada tanggal 10 Agustus untuk cabang sepak bola. Jadi kami kira-kira tanggal 8 Agustus sudah harus meninggalkan Bali untuk terbang ke Jakarta. Uji coba lawan Bali United tetap digelar pada 31 Juli dan terbuka untuk umum," kata Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Sebelumnya, laga uji coba melawan Bali United akan digelar tertutup hal ini sebagai bagian dari taktik dan strategi tim pelatih Timnas U-23. Seperti diketahui, Hansamu Yama dan kawan-kawan ditarget PSSI lolos ke babak semi final ajang bergengsi se Asia ini.

"Saat ini proses latihan selama beberapa hari berjalan baik dan anak-anak tampak selalu bersemangat dan berjuang keras demi hasil terbaik di Asian Games nanti. Kami juga masih menunggu kedatangan Ezra Walian, Evan Dimas dan Ilham Udin yang belum bergabung bersama tim ini," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000'an ini.

Berdasarkan hasil drawing terbaru, Indonesia mendapat satu lawan tambahan. Itu setelah Palestina dipastikan masuk ke grup A. Selain Palestina, tim Garuda Muda akan melawan Hong Kong, Cina Taipei, dan Laos. kbc9

Bagikan artikel ini: