d'Gunungan sukses dongkrak penjualan, The Taman Dayu komitmen tambah fasilitas

Senin, 23 Juli 2018 | 23:04 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Keberadaan fasilitas kini menjadi salah satu poin penting dalam pengembangan proyek properti, seiring dengan ketatnya persaingan serta kecenderungan melemahnya daya beli konsumen.

Hal itu pula yang disadari pengembang The Taman Dayu untuk terus menggenjot pengembangan fasilitas di proyek yang berada di Pandaan, Pasuruan ini.

Saat ini, pengembang yang juga Grup Ciputra ini memiliki sejumlah fasilitas, mulai Taman Dayu Golf Club & Resort, Taman Dayu Hotel & Restaurant, Water Park & Water Outbond, serta camping Ground berikut wisata kuliner.

Dan kini, The Taman Dayu kian lengkap dengan hadirnya kafe dan lounge yang sanga instagrammable, yakni d'Gunungan.

General Manager The Taman Dayu, Dodi Purwanto mengatakan, keberadaan fasilitas sangat mendukung penjualan hunian maupun vila di The Taman Dayu. Bahkan banyak pengunjung yang telah menikmati fasilitas di proyeknya akhirnya tertarik untuk membeli rumah atau villatel di The Taman Dayu.

"Kami bersyukur keberadaan d'Gunungan ikut mengenalkan masyarakat ke proyek di The Taman Dayu. Banyak diantara pengunjung di sini yang akhirnya tertarik memiliki hunian di The Taman Dayu," katanya di d'Gunungan, Senin (23/7/2018).

Dia mengaku d'Gunungan yang masih soft launch saat ini mampu menarik pengunjung rata-rata 300-400 orang per hari. Jumlah yang sangat di luar prediksi untuk sebuah usaha kafe dan restoran.

Atas keberhasilan itu, pihaknya akan mengembangkan konsep yang sama dengan d'Gunungan dengan fasilitas pendukung yang lebih lengkap.

"Sekarang sedang kami desain. Nanti kami bangun di cluster Bloomfield dengan luas 1.5 hektar,

Selain itu kami juga akan kembangkan fasilitas komersial," ujar Dodi.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus menambah sejumlah fasilitas. Karena di era sekarang ini fungsi fasilitas tidak hanya sekadar pelengkap hunian namun sudah menjadi daya tarik untuk menyedot konsumen.

"Karena itu, kedepan kami akan kembangkan beberapa fasilitas lagi di sini, seperti villatel, center point, dan sebagainya," tambahnya.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati menambakan, sejak adanya d'Gunungan kunjungan berbagai komunitas berkelas semakin tinggi seperti komunitas super car. Mereka menjadi market potensial bagi The Taman Dayu. Terbukti, hingga semester pertama tahun ini penjualan telah mencapai 60 persen dari target Rp 100 miliar tahun ini. 

"Kami optimis tahun ini akan over target lagi seperti tahun lalu. Kami berharap September nanti saat launching Bloomfield, target tahun ini sudah tercapai," ujar Irawati.

Dikatakan, cluster bloomfield dikembangkan di atas lahan seluas 11 hektar dimana yang saleable hanya 3.5 hektar. Nantinya akan dibangun  sebanyak 252 unit vila. Saat ini masih soft launch dan sudah terjual beberapa unit. 

"Kami targetkan tahun inj cluster Bloomfield akan terjual minimal 50 persen. Kami optimis akan tercapai," tandas Irawati. 

Sementara itu owner d'Gunungan, Donny Sutandio menambahkan, pihaknya siap mengembangkan d'Gunungan 2 di cluster Bloomfield. Konsepnya akan dibikin beda dengan memperkuat event budaya dan seni serta permainan outbond atau offroad.

"Kami berharap ini akan menjadi ikon wisata baru di Pasuruan bahkan Jawa Timur, karena konsep yang memadukan seni, budaya, dan alam. Namun dikemas dengan tren masa kini," ulasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: