Banyak orang tampil cantik saat Lebaran, penjualan Viva Cosmetics naik 10%

Senin, 2 Juli 2018 | 07:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu produsen kosmetik untuk menggenjot penjualan. PT Vitapharm, produsen merek Viva Cosmetics misalnya, ikut girang dengan hasil penjualan selama Lebaran 2018 lalu.

"Pada musim Lebaran tahun ini, penjualan Viva cosmetic tumbuh sekitar 10 % dibanding bulan-bulan biasa," ucap Direktur Distribusi Indonesia Timur PT Vitapharm, Yusuf Wiharto, Minggu (1/7/2018).

Menurut Yusuf, kenaikan tersebut didorong karena keinginan masyarakat tampil lebih cantik dan maksimal saat hari Raya Lebaran. Ia juga menyebutkan saat ini pangsa pasar Viva Cosmetics mencapai angka 50 % di seluruh Indonesia.

"Untuk menjaga pangsa pasar, kami berkomitmen untuk selalu memperhatikan kualitas produk, memperluas wilayah penjualan dan menjaga harga yang terjangkau bagi masyarakat," ujar Yusuf.

Kontribusi terbesar saat Hari Raya Lebaran yakni pensil alis, bedak dan lipstik. Perseroan juga mengikuti tren pasar lipstik terkini seperti varian matte, shine dan lipcream.

"Sudah ada di pasaran dan responnya sangat baik, paling laris yaitu lipstik matte dan lipcream," tambahnya.

Mengutip pada data Kementerian Perindustrian, industri kosmetik dalam negeri bertambah sebanyak 153 perusahaan selama tahun 2017.

Sehingga total perusahaan kosmetik saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan. Sementara nilai ekspor kosmetik tahun 2017 mengalami kenaikan menjadi US$ 516,99 juta dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar US$ 470,30 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: