Kalim telah terpesan 600 unit,Wuling jamin inden Cortez tak akan lama

Minggu, 11 Februari 2018 | 14:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wuling Motors mengklaim model terbarunya, Cortez sudah dipesan sekitar 600 unit sejak awal Januari 2018 hingga peluncurannya pada Kamis (8/2/2018) lalu. Namun, para pemesannya tak perlu menunggu lama karena unit tersebut sudah siap didistribusikan kepada para pemesannya.

Hal tersebut disampaikan Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors, saat konferensi pers peluncuran Wuling Cortez di Jakarta, hari ini. Cai ditemani oleh Dian Asmahani, Brand Marketing Manager Wuling Motors.

"Jumlah prebooking Cortez mencapai 600 unit yang siap dikirimkan kepada para pemesannya mulai hari ini sejak peluncurannya," ujar Cai dalam penjelasannya dalam bahasa Mandarin.

Cai bilang, pada tahun ini Wuling menargetkan penjualan 30 ribu unit di pasar otomotif Indonesia. Total penjualan tersebut untuk dua model kendaraan yang kini dipasarkan, yakni Confero dan Cortez. Sementara pada tahun lalu total penjualan Wuling hanya sekitar 5 ribu unit, sejak masuk pertama kali di Indonesia dengan memasarkan Confero mulai Juni 2017.

Untuk mendukung target penjualan tersebut, tambah Dian, pihaknya akan membangun 30 diler baru sehingga total dilernya menjadi 80 diler sepanjang 2018.

"Fokus pembangunan diler baru masih di Pulau Jawa dan kota-kota besar di Indonesia," ucap Dian.

Wuling Cortez memiliki dua tipe, dengan harga jual Rp 218 juta untuk varian terendahnya. Sedangkan varian tertingginya Rp 264 juta. Mengusung mesin 1.800 cc, Cortez bermain di segmen medium MPV yang diisi pemain lawas seperti Toyota Kijang Innova, Nissan Grand Livina, Toyota Sienta, dan sebagainya. kbc10

Bagikan artikel ini: