Tahun Anjing Tanah, saham sektor mana saja yang jadi jagoan?

Senin, 5 Februari 2018 | 09:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dua pekan ke depan, tahun Ayam Api akan berakhir dan digantikan dengan tahun Anjing Tanah. Sejumlah kalangan menilai saham sektor tertentu akan diuntungkan di tahun Anjing Tanah.

Direktur Investa Saran Mandiri, Hans Kwee menilai, sektor logam akan bagus di kuartal I-2018. Namun akan mencatatkan perlambatan di kuartal kedua. "Komoditas logam mulai ada koreksi. Unsur logam seperti otomotif juga akan melambat," kata Hans, akhir pekan lalu.

Menurutnya, perlambatan di sektor otomotif juga erat kaitannya dengan adanya sedikit perubahan pola konsumsi masyarakat, di mana akan cenderung untuk menabung.

Selain itu, saham-saham di sektor teknologi akan berkembang pesat sejalan dengan mulai booming sektor ini. Saham-saham telekomunikasi masih layak untuk dikoleksi di tahun Anjing Tanah. Hans merekomendasikan saham EXCL dan TLKM, yang kemungkinan akan mencatatkan kinerja bagus di tahun ini.

Kemudian saham-saham yang berhubungan dengan kuliner juga diproyeksikan mencatatkan kenaikan.

Sektor properti diyakini mulai bangkit, tapi belum terlalu bagus. Sebab, menurut Hans, biasanya unsur tanah akan agak melambat di tahun ini.

Properti masih butuh waktu untuk bangkit. Ia memperkirakan bisnis properti bakal bangkit pada 2020 mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: