David Beckham bakal kunjungi Jakarta pada Maret 2018, apa yang dilakukan?

Senin, 29 Januari 2018 | 23:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, dijadwalkan mengunjungi Jakarta pada Maret 2018. Beckham dijadwalkan menjalani sejumlah kegiatan selama di Jakarta.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto, mengatakan pihaknya mendapat kepastian kedatangan Beckham dari pihak pengundang yang merupakan salah satu perusahaan asuransi.

“Ya, betul Beckham mau datang ke Indonesia. Kemenpora tentunya senang sekali dengan kedatangan bintang dunia," kata Gatot, Senin (29/1/2018).

Beckham dijadwalkan tiba di Jakarta pada 26 Maret 2018. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu akan menjalani sejumlah kegiatan di Jakarta, termasuk memberi coaching clinic kepada pesepakbola usia muda.

Ini akan menjadi kunjungan resmi kedua Beckham ke Indonesia. Sebelumnya, gelandang yang pensiun bersama Paris Saint-Germain pada 2013 itu tampil bersama Los Angeles Galaxy melawan Indonesia Selection pada 30 November 2011.

Ketika itu LA Galaxy berhasil mengalahkan Indonesia Selection 1-0. Di akhir pertandingan, Beckham bertukar kostum dengan Andik Vermansah. Beckham memuji kecepatan Andik dan sempat melakukan pelanggaran keras terhadap winger Timnas Indonesia itu.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2013, Beckham lebih banyak berkutat di dunia bisnis. Mantan kapten timnas Inggris itu lebih tertarik menjadi pemilik klub dibanding menjadi seorang pelatih.

Beckham dijadwalkan meluncurkan sebuah klub Liga Amerika Serikat (MLS) yang berbasis di Miami, pekan ini. Beckham terpaksa menunda peluncuran klub MLS miliknya karena masalah izin dan finansial. Beckham membangun klub MLS di Miami bersama sejumlah pengusaha, termasuk Marcelo Claure dan Simon Fuller.

“Ini sebuah proses dan menyakitkan. Saya pikir fakta bahwa dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan empat tahun, membuat semuanya menjadi positif. Saya selalu meyakini proyek ini, itu sebabnya saya tidak pernah menyerah,” ucap Beckham kepada ABC. kbc10

Bagikan artikel ini: