Politikus AM Fatwa meninggal dunia

Kamis, 14 Desember 2017 | 10:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal pada usia ke-78, Kamis (14/12/2017), setelah berjuang melawan kanker hati.

Staf pemberitaan DPD, Nana, menuturkan, informasi tersebut disampaikan dokter yang menangani AM Fatwa di Rumah Sakit MMC, Jakarta. "Iya, kanker hati," kata Nana saat dihubungi, Kamis (14/12/2017).

AM Fatwa tutup usia sekitar pukul 06.17. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Condet Pejaten, Kompleks Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu.

Nana menuturkan, ada kemungkinan akan dilakukan penghormatan terakhir terhadap almarhum. Namun, hal itu masih menunggu persetujuan dari pihak keluarga.

"Yang pasti dari rumah sakit ke Pejaten dulu. Kalau sudah ketahuan jamnya atau keluarga enggak mau, mau tidak mau langsung dimakamkan," katanya.

Kabar meninggalnya AM Fatwa juga diakui anggota DPD Azis Kafia. "Sakitnya sudah lama, yang paling parah semalam dia ngedrop," katanya.

Menurut Aziz, AM Fatwa meninggal dunia lantaran beberapa penyakit yang dia derita, yaitu paru-paru dan jantung, ditambah usianya yang memang sudah lanjut.

Sementara itu, menurut putri AM Fatwa, Dian Islamiaty Fatwa, almarhum Fatwa akan dikebumikan di Pemakaman Kalibata. kbc10

Bagikan artikel ini: