Gandeng PTPP, Gunawangsa Gresik Superblock janji beroperasi paruh tahun 2020

Sabtu, 25 November 2017 | 20:16 WIB ET

GRESIK,kabarbisnis.com: Pengembang properti Gunawangsa Group menargetkan pada pertengahan 2020 mendatang pihaknya bisa melakukan serah terima dan mengoperasikan empat tower di proyek Gunawangsa Gresik Superblock. Kepastian ini menyusul bakal dimulainya pembangunan konstruksi untuk tower A, B, C, dan D, pada pertengahan Desember 2017 nanti.

Pengerjaan konstruksi proyek di atas lahan seluas 4,5 hektare yang berlokasi di Jalan Veteran Gresik tersebut dilakukan oleh PT PP (Persero) Tbk.

CEO Gunawangsa Group, Triandy Gunawan mengatakan, dimulainya pembangunan konstruksi tersebut seiring dengan telah keluarnya izin dari pemerintah setempat, sekaligus sebagai wujud komitmen dan tanggung jawabnya kepada masyarakat dan pembeli.

"Dengan digandengnya PT PP ini, selain sebagai komitmen kami untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktu, juga untuk jaminan kualitas. Semua tahu track record PT PP sebagai salah satu perusahaan konstruksi terbesar dan terbaik di Tanah Air," katanya di sela penandatanganan kerja sama antara Gunawangsa Group dengan PT PP (Persero) Tbk di Marketing Office Gunawangsa Gresik Superblock, Gresik, Sabtu (25/11/2017).

Saat ini, lanjut dia, lahan di atas proyek yang akan dibangun 4 tower di tahap I tersebut sudah siap dilakukan pengerjaan konstruksi setelah dilakukan ground breaking untuk pengerjaan pondasi pada Februari 2017 lalu.

"PT PP akan memulai pembangunan pada Desember 2017 nanti, dan pengerjaan konstruksi diperkirakan selama 20-22 bulan, sehingga ditargetkan rampung pada akhir 2019. Serah terima atau operasional ditargetkan pada akhir semester I atau pertengahan tahun 2020," ujar Triandy.

Selain apartemen, Triandy bilang, Gunawangsa Gresik Superblock juga akan memiliki area bisnis seperti ruko dan city arcade serta hotel.

"Kami optimis keberadaan Gunawangsa Gresik Superblock akan ikut memacu pertumbuhan ekonomi di Gresik. Mengapa kami memilih Gresik, karena Gresik merupakan salah satu dari 5 kota yang berkembang di Jawa Timur. Apalagi lokasi yang akan dibangun superblok ini sangat strategis karena dekat dengan gerbang tol Romokalisari menuju Surabaya," jelasnya.

Konsultan Teknik dan Pengembangan Gunawangsa Group, Martinus Suwito menambahkan, untuk tahap I, total empat tower yang akan dibangun memiliki tinggi 15 lantai dengan kapasitas sekitar 1.250 unit yang terbagi dalam dua tipe pilihan, yakni 1 bedroom dan 2 bedroom.

"Kita akan melakukan pembangunan dalam tiga tahap. Dimana tahap I akan membangun 4 tower sekaligus bersamaan, dilanjutkan dengan tahap II yakni untuk pembangunan fasilitas publik dan area komersial, sementara tahap III adalah pembangunan 4 tower lagi untuk E, F, G dan H," jelasnya.

General Manager Gunawangsa Group, Ufuk Saputra Wibowo mengatakan, hingga saat ini penjualan 4 tower yakni A, B, C dan D sudah sekitar 78 persen. Pihaknya optimistis sebelum pembangunan rampung, seluruh unit yang dipasarkan habis terjual.

Menurutnya, besarnya minat konsumen terhadap Gunawangsa Gresik Superblock, selain lokasinya yang berada si tengah kota Gresik, juga dekat dengan exit tol Romokalisari, pelabuhan Teluk Lamong, persia di depan Gelora Joko Samudro. Harga jual pun diakuinya masih sangat terjangkau.

"Oleh karena itu pada momen dalam rangka juga anniversary Gunawangsa Gresik Superblock yang ke-2, kami menggelar beragam promo. Diantaranya hadiah langsung AC serta tambahan waktu angsuran in-house 12x hingga menjadi 84 kali," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan hadiah voucher belanja total jutaan rupiah, diskon langsung, cuti bayar delapan bulan, dan cicilan DP mulai Rp 800 ribuan/bulan, dan masih banyak kemudahan lain. kbc7

Bagikan artikel ini: