Nikon buka toko ritel pertamanya di Indonesia

Kamis, 23 November 2017 | 09:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap produk perangkat fotografi di Tanah Air mendasari Nikon untuk membuka toko ritel pertamanya di Indonesia, dengan nama Nikon Experience Hub. Gerai yang dibuka pada Rabu (22/11/2017) di Grand Indonesia East Mall, Jakarta ini menjadi salah satu tonggak perkembangan dan ekspansi pasar Nikon di industri kamera di Indonesia.

"Pasar Indonesia yang berkembang dan potensial menjadi alasan tersendiri bagi kami, ” kata Sukimin Thio, GM of Imaging Division Nikon Indonesia di sela peresmian Nikon Experience Hub.

Menurut Sukimin, ritelnya kali ini berbeda, karena merupakan pusat penjualan produk Nikon, bukan hanya showroom biasa. Di Toko Nikon Experience Hub, konsumen dapat merasakan pengalaman berada di jajaran display produk Nikon terlengkap di Indonesia.

Tak hanya itu, dia ingin konsumen yang datang dapat mencoba sambil belajar pengetahuan teknis tentang produk Nikon.

Ada sekitar 50 jenis produk Nikon yang berjajar di toko baru ini, mulai dari kamera, DSLR, kamera mirrorless, lensa sampai aksesoris tersedia di sana.

Sukimin, mengatakan fasilitas toko kali ini juga berfungsi sebagai salah satu wadah kegiatan edukasi Nikon College, dan tempat Service Collection Point. "Ini merupakan proyek percontohan kami, dan jika berhasil kami akan ekspansi ke daerah lain," katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran manajemen puncak dari Nikon Asia, Nikon Indonesia Official Photographer, Nikon Icon, perwakilan dari distributor dan dealer. kbc10

Bagikan artikel ini: