Sudah makin dekat, apa kabar persiapan Asian Games?

Rabu, 22 November 2017 | 08:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Persiapan Asian Games 2018 sesuai dengan apa yang ditargetkan. Semua venue diprediksi rampung 90 persen pada Desember mendatang, dan akan ada test event badminton pada bulan Januari dan 9 cabang olahraga lain di bulan Februari.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani usai mengikuti Rapat Terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). 

Berkaitan dengan opening dan closing ceremony, menurut Menko PMK pun tadi sudah dibicarakan dan berjalan dengan baik. “Jadi tdk hanya venue-nya saja, sarana dan prasarana/infrastrukturnya saja, tapi juga opening dan closing itu menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games tahun 2018,” tambah Menko Puan.

Mengenai sukses prestasi, lanjut Menko PMK, disampaikan oleh Menpora dan KONl, Indonesia tetap mematok target 10 besar dengan perolehan medali yang lebih baik dari Asian Games terakhir.

“Juga KONI menyampaikan akan dilakukan try out pada atlet-atlet yang ditargetkan bisa meraih medali emas. Insya Allah akan dilakukan pada bulan Desember minggu kedua sampai bulan Januari 2018,” tutur Puan.

Para atlet, menurut Menko PMK,  memang perlu juga high performance training, try out di luar negeri, tidak hanya di Indonesia sehingga bisa berkompetisi untuk melawan atlet dari 45 negara lain.

“Semua hal yang berkaitan secara teknis tadi juga sudah disampaikan jangan sampai terulang atau terjadi hal lain yang berkaitan dengan kesejahteraan para atlet, dan semua peralatan para atlet kita comit juga semua bisa selesai pada bulan Januari,” ujar Menko Puan. kbc4

Bagikan artikel ini: