Bayar pajak daerah di Sidoarjo kini bisa lewat e-channel BNI

Jum'at, 3 November 2017 | 16:56 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com : PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Cabang Sidoarjo, meluncurkan layanan pembayaran pajak daerah di Kabupaten Sidoarjo melalui fasilitas e-channel, yaitu ATM, SMS Banking, dan Mobile Banking.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Kantor Wilayah Surabaya yang membawahi cabang Sidoarjo, Suryo Utomo, mengatakan kemudahan ini merupakan bentuk pengembangan layanan dan upaya memperkuat posisi BNI sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mewujudkan konsep kota pintar.

"Dalam layanan ini nantinya pembayaran pajak daerah seperti pajak restoran, pajak parkir, pajak bumi bangunan, penerangan jalan, bea perolehan hak atas tanah, dan beberapa pajak lainnya bisa dilakukan melalui fasilitas e-channel. Hal ini agar warga Sidoarjo dapat melakukan pembayaran tersebut dengan mudah, nyaman dan cepat," katanya di sela penandatangan kerja sama pembayaran pajak daerah antara Pemkab Sidoarjo dengan beberapa bank dan kantor pos Indonesia di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/11/2017).

Pemimpin BNI Kantor Cabang Sidoarjo Emy Christantiny, menambahkan saat ini potensi penerimaan pajak tahun 2016 di Kabupaten Sidoarjo sekitar Rp200 miliar.

"Dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi langkah strategis untuk menjadkan BNI sebagai One Stop Banking Solution bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Joko Santoso mangatakan, saat ini di Sidoarjo dengan adanya kerja sama ini diharapkan mampu mengembalikan tunggakan pajak di Sidoarjo yang mencapai Rp314 miliar.

"Pendapatan pajak di Sidoarjo tahun 2016 mencapai Rp796 miliar dan tahun 2017 ini ditargetkan sebanyak Rp831 miliar dan saat ini sudah tercapai 80 persen," ujarnya. kbc8

Bagikan artikel ini: