Adira incar penyaluran kredit Rp3,9 triliun di Jatim

Sabtu, 30 September 2017 | 19:21 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menargetkan penyaluran kredit hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp 3,9 triliun di wilayah Jatim.

Head of Regional Sales Service and Distribution Adira Finance area Jatim, Sugeng Hariadi, mengatakan pihaknya optimis target ini bisa tercapai bahkan terlampaui.

“Hingga akhir Agustus lalu penyaluran kredit kami sudah mencapai Rp 2,5 triliun. Dengan asumsi penyaluran kredit baru tiap bulan bisa mencapai Rp 300 miliar maka kami optimis penyaluran kredit di akhir tahun ini bisa mencapai Rp 4,1 triliun, namun setidaknya target dari perusahaan Rp 3,9 triliun akan berhasil dipenuhi,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (29/9/2017).

Ia menambahkan, capaian penyaluran kredit hingga Agustur 2017 sebesar Rp 2,8 triliun tersebut bertumbuh 8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini bagus lantaran pasar otomotif khususnya roda dua, yang menjadi penyumbang omset terbesar Adira, justru sedang mengalami penurunan 8% secara nasional.

“Market penjualan motor memang sedang turun seara nasional, mungkin karena masyarakat masih menunda pembelanjaan di tengah kondisi ekonomi yang belum stabi. Namun di sisi lain market penjualan mobil justru bertumbuh positif, karenanya kami akan memfokuskan diri kesana,” papar Sugeng.

Kedepan, Sugeng mengatakan pihaknya akan menambah tenaga pemasaran untuk menggenjot kredit mobil. Saat ini porsi pembiayaan di anak usaha Bank Danamon itu masih didominasi motor dengan kontribusi mencapai 55%. Sedangkan sisanya dikontribusi dari kredit mobil dan multiguna.

Sugeng menargetkan, kedepan komposisi penyaluran kreditnya bisa berubah, setidaknya 50% akan mengarah ke mobil dan multiguna atau bisa lebih besar.

Selain menambah tenaga pemasaran, Adira juga meningkatkan kerjasama multichannel dengan menggandeng beberapa perusahaan seperi situs iklan baris OLX, peritel Alfamart dan Bank Danamon. kbc8

Bagikan artikel ini: