Peringati hari pelanggan, Adira Finance luncurkan 2 program untuk nasabah

Senin, 4 September 2017 | 20:58 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) turut memperingati hari pelanggan nasional dengan meluncurkan 2 program dan layanan untuk nasabah. Bertepatan pada perayaan Hari Pelanggan yang jatuh pada 4 September, anak usaha Bank Danamon ini meluncurkan program undian berhadiah “Untukmu Sahabat” serta layanan aplikasi digital, AKSES Adira Finance.

Head Of Regional Sales and Distribution Jawa Timur Adira Finance, Sugeng Hariadi, mengatakan dua program ini merupakan langkah perseroan untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

“Program undian ini merupakan program untuk nasabah loyal dimana nasabah Adira Finance akan berkesempatan meraih hadiah undian berupa, 1 unit mobil Pajero, 1 unit mobil Daihatsu Xenia, 7 unit sepeda motor dan ratusan TV serta Smartphone dengan total hadiah sebesar Rp 2 miliar. Sementara untuk aplikasi AKSES Adira Finance merupakan layanan terbaru kami untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi dan memantau pinjamannya,” katanya kepada wartawan di sela peringatan Hari Pelanggan Nasional 2017 di Kantor Cabang Adira Finance Surabaya, Senin (4/9/2017).

Ia menambahkan, untuk aplikasi AKSES Adira Finance, nasabah Adira Finance untuk mengetahui informasi angsuran dan pembayaran angsuran, serta bagi yang bukan konsumen Adira Finance, dapat mengetahui informasi seputar promo dan produk Adira Finance. Aplikasi ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh konsumen dengan mengunduh pada Smartphone Android dan Google Playstore sejak tanggal 1 September 2017.

Pada Semester I/2017, Adira Finance di Jatim mencatat penyaluran pembiayaan rata-rata Rp 300 miliar per bulan. “Kami menargetkan bisa meningkatkan penyaluran pembiayaan menjadi Rp 390 miliar per bulan pada Semester II/2017. Untuk mencapai target itu, kami akan mendorong penyaluran pembiayaan ke segmen pembiayaan mobil baru,” ujar Sugeng.

Saat ini pembiayaan mobil baru menyumbang sales volume sekitar 55% dari total pembiayaan Adira Finance di Jatim. Kedepan, untuk mendongkrak nilai pembiayaan, Adira Finance juga berencana masuk ke segmen pembiayaan multiguna khususnya untuk renovasi rumah serta meningkatkan pembiayaan elektronik.

“Untuk pembiayaan renovasi rumah saat ini masih dalam kajian dan ujicoba di Jakarta dan Bandung, sedangkan untuk mendongkrak pembiayaan elektronik, kami akan membuat showroom mini di setiap kantor cabang untuk memajang barang-barang elektronik seperti smartphone,” paparnya. kbc8

Bagikan artikel ini: