Ini duit yang diincar Waskita Realty hingga tahun depan

Rabu, 30 Agustus 2017 | 10:48 WIB ET
(ilustrasi/istimewa)
(ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Waskita Karya Realty terus kembangkan sayap di bisnis Properti Indonesia. Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo, mengatakan. meski tergolong pemain baru, pihaknya yakin bisa mencapai target pertumbuhan 200-300 persen per tahun dan berkontribusi sebesar 30 persen dari laba induk usaha (PT Waskita Karya) dalam lima tahun mendatang.

"Untuk mencapai target tersebut Waskita Karya Realty akan fokus menjawab tantangan dari kebutuhan dan tren pasar yang berkembang pesat di sektor properti Tanah Air. Yang jelas, kami akan berlari kencang seperti halnya anak perusahaan Waskita Karya lainnya," kata Tukijo.

Adapun target nilai kontrak penjualan perusahaan tahun ini adalah Rp 2,1 triliun dengan pendapatan usaha sekitar Rp 340 miliar dan laba bersih sekitar Rp 125 miliar.

Sedangkan untuk tahun 2018 mendatang, nilai kontrak tersebut diharapkan dapat berkembang menjadi Rp 4,75 triliun dengan pendapatan usaha sekitar Rp 1,247 triliun dan laba bersih sekitar Rp 365 miliar.

"Waskita Realty nantinya tidak tergantung dari sang induk hingga akhirnya dapat memenuhi pelbagai kebutuhan, semisal dana maupun SDM secara mandiri. Kami berharap, tahun depan semua sudah dapat berjalan," tegasnya.

Tercatat, hingga kini beragam proyek properti telah dikembangkan perusahaan. Di antaranya, The Reiz Condo (apartment) di Medan, Brooklyn (apartment, office, retail & SOHO) di Alam Sutera, Nines Plaza & Residences di kawasan BSD Serpong, Yukata Suites (apartment) di Alam Sutera, Teraskita (Hotel & Office) di Cawang, Solterra Place (apartment) di Jakarta Selatan, Two Senopati (apartment) di Jakarta Selatan, Superblock 88 Avenue (apartment, office & plaza) di Surabaya, Wasaka state Denpasar, serta Waskita Rajawali Tower (Office) di Jakarta Timur yang baru dimulai pembangunannya. kbc3

Bagikan artikel ini: