Maskapai dengan pramugari berbikini buka rute ke Jakarta mulai Desember

Rabu, 23 Agustus 2017 | 04:46 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Maskapai asal Vietnam VietJet Air yang dikenal karena pramugarinya berseragam bikini akan membuka rute penerbangan Jakarta - Ho Chi Minh City pergi pulang (PP) setiap hari mulai 20 Desember 2017. 

Tapi, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, memastikan, seragam pramugari VietJet Air tidak akan memakai bikini saat bertugas dalam penerbangan tersebut sebagai bentuk penyesuaian terhadap budaya Indonesia.

"Dipastikan tidak (berbikini) karena saya sudah sampaikan bahwa kita adalah negara yang mayoritas penduduknya muslim," kata Budi seusai acara peluncuran rute VietJet Air di Jakarta, Selasa (22/8).

Budi menambahkan, persyaratan itu disanggupi oleh manajemen VietJet Air. 

"Harus saling menghargai, minta busana digunakan sopan yang diterima mayoritas muslim. Di pesawat banyak anak-anak, kalau berbikini kurang pantas. VietJet Air sepakat tidak melakukan itu," tambahnya.

Maskapai VietJet Air sendiri berencana mengoperasikan rute Jakarta - Ho Chi Minh mulai 20 Desember 201, dengan waktu keberangkatan dari Jakarta pukul 01.40 WIB dan sampai di Ho Chi Minh City pukul 04.40 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan kembali akan lepas landa‎s dari Ho Chi Minh City pada pukul 20.40 waktu setempat dan sampai di Jakarta pada pukul 23.40 WIB.

"Rute ini akan kami operasikan setiap hari dan dimulai tanggal 20 Desember 2017," ujar Wakil Presiden VietJet Air, Nguyen Thanh Hung. kbc4

Bagikan artikel ini: