20 Persen pembeli properti di Pakuwon konsumen loyal, ini alasannya

Kamis, 17 Agustus 2017 | 23:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Selain lokasi, alasan orang membeli produk properti adalah jaminan investasi yang diberikan. Jika lokasi strategis dan nilai investasi yang terbilang tinggi, diyakini produk properti akan banyak diburu pembeli. Bahkan bukan hanya pembeli baru, namun banyak pembeli lama yang akan melakukan pembelian kembali (repeat buyer).

Ini pula yang disadari Pakuwon Group, dimana pengembang properti ini selalu mengembangkan proyek-proyek yang memiliki nilai investasi tinggi. Tak heran, banyak pembeli loyal maupun penghuni perumahan atau apartemen yang sudah ada kembali melakukan pembelian setiap ada proyek baru.

"Rata-rata repeat buyer kita khususnya untuk proyek high rise bisa 20 persen. Dan kebanyakan mereka selalu menambah kepemilikan unit baru yang tipenya di atas dari unit yang dimiliki saat ini," kata S Agung Nugroho, General Manager Marketing Pakuwon Group, di sela persiapan griund breaking Benson Tower di Pakuwon Mall, Surabaya, Rabu (16/8/2017).

Tingginya minat pembeli, lanjut Agung, juga terjadi di Benson Tower, yang akan dikembangkan dengan total 900 unit lebih tersebut. Banyak hal yang mendasari mereka, selain lokasinya yang premium karena berada di atas mal setinggi tiga lantai dan di kawasan superblok Pakuwon Mall, juga fasilitas yang ada, desain, kualitas bangunan, dan harganya yang kompetitif.

Hal itu tentunya akan berdampak pada nilai investasi properti yang cukup tinggi. "Sejak diluncurkan pada November 2016 lalu hingga saat ini, harga jualnya sudah naik di atas 10 persen. Namun yang perlu dicatat, harga akan mengalami lonjakan drastis saat fisik bangunan ada," ungkap Agung.

Dia pun memberi gambaran, tower Orchard dan Tanglin yang sama-sama berada di kawasan Pakuwon Mall yang telah dibangun, harganya telah mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat. "Para pemilik tower Orchard dan Tanglin kini sudah happy dan merasakan nilai investasi. Makanya banyak diantara pembeli yang kembali meminati apartemen yang kita bangun," tukasnya.

Sementara itu terkait progress penjualan Benson Tower, Agung menuturkan, jika hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 700 unit dari total 900 unit. "Dengan mulai dibangunnya konstruksi, kami menargetkan Benson Tower akan dilakukan serah terima kunci pada akhir 2019," ujarnya.

Sekadar diketahui, di areal Pakuwon Mall yang luasnya mencapai 180.000 m2, terdapat hunian vertikal yang telah dikembangkan antara lain; Supermal Mansion, The Ritz Mansion, Orchard Mansion, Tanglin Apartment, serta hotel bintang 5.

Benson Tower sendiri mengusung konsep practical living, terdiri atas satu tower apartemen setinggi 53 lantai dan merangkum 1300 unit apartemen ini menawarkan berbagai tipe apartemen, mulai dari type studio ukuran 25-34m2 sampai dengan type2bedroom ukuran 51-60m2.

Benson Tower dirancang untuk kelas menengah Surabaya yang menginginkan hunian modern dan praktis, namun tanpa mengurangi kebutuhan mereka akan gaya hidup yang lengkap.

Benson Tower sendiri memiliki pilihan tipe mulai 1 bedroom dengan luas 26m2 hingga 3 bedroom dengan luas 84m2 dengan private garden. Ada juga tipe bay-window pertama yang memberikan kesan rapi, lapang, dan luas bagi penghuni.

"Saat ini adalah kesempatan untuk memiliki hunian di atas mal, karena kami buka penjualan untuk lantai baru dengan harga perdana, plus promo cicilan hanya Rp 3 jutaan, DP yang bisa dicicil 30 kali, bonus emas 35 gram, hingga hadiah langsung voucher belanja dan TV LED," pungkas Agung.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi menuturkan, secara umum sektor properti memang telah menjadi pilihan instrumen investasi oleh masyarakat, karena harganya yang tidak pernah turun. Namun demikian, masyarakat juga harus jeli melihat properti mana yang ke depan bisa memberikan keuntungan dan tingkat kenaikan harga menjanjikan.

"Ada 4 hal yang harus diperhatikan masyarakat, dimana properti khususnya high rise itu harus memenuhi sisi kemudahan atau kepraktisan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, keamanan, kenyamanan tinggal, serta fasilitas yang lengkap. Yang demikian itu adalah apartemen yang berada di atas mal," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: