Pasarkan ponsel barunya, Advan gandeng Lazada

Kamis, 3 Agustus 2017 | 08:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketatnya persaingan di pasar smartphone Tanah Air membuat Advan terus memperluas jaringan pasar lewat marketplace, salah satunya Lazada. Ini dilakukan saat memasarkan produk ponsel terbaru Advan G1 Pro.

Ellen Anggerani, General Manager Department Sales Advan bilang kerjasama dengan Lazada itu bersifat eksklusif. Artinya Advan hanya akan menjual produk G1 Pro di Lazada dari 25 Juli sampai 5 Agustus 2017.

"Mengapa Lazada, karena mereka yang terbesar saat ini dengan visitor ribuan per hari," terang Ellen, Rabu (2/8/2017).

Ellen menambahkan, selama ini Advan memang terus fokus menggarap pasar offline lewat produk dengan harga di bawah satu juta rupiah. Produk ini biasanya banyak peminat, terutama di kota kecil atau rural area.

Namun seiring perubahan gaya masyarakat dalam berbelanja, ditambah munculnya generasi milenial yang melek internet, Advan serius menggarap pasar online. Untuk produk ponsel berharga satu juta rupiah ke atas maka Advan bakal menawarkan lewat situs belanja atau marketplace.

Strategi tersebut berjalan lantaran Advan G1 Pro terjual lebih dari 1.000 unit dalam waktu seminggu. Ellen sendiri menargetkan produknya mampu terjual sebanyak 2.000 unit dari jangka waktu 25 Juli hingga 5 Agustus ini.

Saat ini penjualan produk Advan lewat online masih dibawah 5% dari total penjualan. Sayang, pihak Advan tidak merinci total penjualan ponsel hingga kini. kbc10

Bagikan artikel ini: