Incar generasi muda, Zurich luncurkan asuransi dengan premi murah meriah

Sabtu, 29 Juli 2017 | 14:36 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Perusahaan asuransi Zurich Topas Life meluncurkan Zurich Proteksi 8 yang menyasar kalangan muda dengan premi hanya Rp50.000 per bulan.

"Sebulan kita hanya bayar Rp50.000 selama delapan bulan. Jika terjadi sesuatu, meninggal misalnya, keluarga dapat klaim Rp50 juta. Kalau tidak ya kami kembalikan uangnya," kata Presiden Direktur Zurich Topas Life, Peter Huber dalam peluncuran Zurich Proteksi 8, Kamis (27/7) di Hotel Atria, Malang.

Peter menyampaikan produk asuransi yang ditawarkan sengaja didesain untuk generasi kalangan usia 18 hingga 30 tahun. Dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, generasi ini mencapai 84 juta jiwa, setara 50 persen total penduduk Indonesia usia produktif. 

Selain peluang, faktor rendahnya kesadaran masyarakat akan jaminan kesehatan mendorong Zurich untuk mengembangkan program tersebut ke seluruh Indonesia. 

Head of Communication & Strategic Marketing Zurich Topas Life, Chiqita Winaring Hayu menjelaskan dalam asuransi berjangka yang dikenalkan, setiap bulan pesrta hanya dikenakan Rp 50 ribu. Jika dalam waktu delapan bulan tidak terjadi sesuatu pada yang bersangkutan maka premi akan dikembalikan 100 persen. Namun, jika peserta meninggal akan diberikan santunan Rp 50 juta.

"Hitung-hitung seperti nabunglah. Tidak ada ruginya," terangnya.

Sementara Yoga Surya Pratama, pemilik Coklat Tempe Dekonco, selaku pengusaha yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, jika program tersebut cukup menguntungkan sekaligus membuka wawasannya selama ini. 

"Selama ini saya, mungkin juga rekan lain tidak pernah bepikir tentang asuransi jiwa. Yang kita asuransikan malah mobil. Padahal kesehatan juga pentingkan, selama ini kita kalau ngumpul ngopi habisnya seratus ribuan habis dibuang, kenapa nggak buat asuransikan jiwa kita," katanya. Kbc8

Bagikan artikel ini: