Tahun depan, tower A dan komersial The Central Gunawangsa Tidar beroperasi

Rabu, 26 Juli 2017 | 21:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski pasar properti di Tanah Air belum membaik, namun tak menyurutkan perusahaan pengembang properti Gunawangsa Group untuk berkomitmen menyelesaikan pembangunan proyeknya. Terbukti, Gunawangsa Group telah menyelesaikan pembangunan konstruksi tower A di superblok Gunawangsa Tidar, seiring dengan dilakukannya topping off, pada Rabu (26/7/2017).

CEO Gunawangsa Group, Triandy Gunawan mengatakan, dengan dilakukannya toppig off Gunawangsa Tidar tersebut sebagai bukti komitmen pihaknya untuk membangun setiap proyek tepat waktu sekaligus sebagai bukti pihaknya selalu memberikan produk terbaik bagi konsumen.

"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat dengan produk-produk kami, dan khususnya hunian vertikal di tengah kota dengan harga kompetitif, termasuk menyelesaikan pembangunan yang tepat waktu," katanya usai topping off Tower A Gunawangsa Tidar Superblock Surabaya, Rabu (26/7/2017).

Dipaparkannya, dengan telah diselesaikannya pembangunan konstruksi tower A, dipastikan operasional Gunawangsa Tidar Superblok tidak lama lagi akan terwujud. Ditargetkan, pada Maret 2018 mendatang sudah bisa dilakukan serah terima unit di Tower A, sekaligus dibukanya supermarket Superindo di area komersial The Central di Gunawangsa Tidar Superblock.

Sekadar diketahui, Gunawangsa Tidar Superblock memiliki tiga tower premium unit apartemen dan unit komersial The Central setinggi 37 lantai. Selain hotel yang akan dioperatori sendiri, juga akan dilengkapi dengan fasilitas kolam renang seluas total 1.000 meter persegi, juga food & lifestyle arcade area degan alfresco dining, serta dukungan sejumlah entertainment dan ritel, seperti Anang Family Karaoke, Superindo, lembaga pendidikan, hingga fitness center managed by Gold's Gym.

Selain topping off, pada kesempatan itu Gunawangsa Group juga melakukan kerja sama dengan Bank BTN untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan bunga terjangkau dan jangka waktu yang cukup panjang.

"Kami dan Bank BTN memberikan subsidi bunga KPA menjadi hanya 5% fix selama 5 tahun, DP minimal 10 persen, instant approval, bebas biaya admin dan appraisal, diskon biaya provisi bank 50%, gratis biaya safe deposit box dua tahun, hingga hadiah iPhone 7 dan iPhone 7+," papar Triandy.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar promo hadiah langsung berupa emas batangan hingga 35 gram serta paket inhouse dengan cicilan hingga 90 kali. Apalagi

Diakui Triandy, hal itu merupakan daya tarik untuk peningkatan penjualan di siaa unit yang ada di tower A, B maupun C. "Saat ini, yang sudah laku, di tower A dan B, sudah 80 persen, di tower C, sekitar 60 unit. Targetnya akhir tahun bisa sold out," jelasnya.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Buktinya, hanya dalam setengah hari, program ini telah mendapatkan pembeli sekitar 30 unit.

"Program KPA bersama Bank BTN kami gelar hingga September 2017. Selama ini, selain dengan KPA BTN, dari unit yang sudah dijual, mayoritas masih pakai sistim kredit in house. Hanya sekitar 20 persen yang KPA," ujarnya.

General Manager Gunawangsa Group, Ufuk Saputra Wibowo menambahkan, pihaknya saat ini sudah melakukan penandatangan kerjasama dengan Superindo, sebagai supermarket yang mengisi di lantai basement.

"Untuk commercial area, kami siapkan tarif sewa mulai Rp 100.000 hingga Rp 120.000 per meter persegi. Service charge Rp 60.000 per bulan. Karena itu, kami mengundang banyak brand, mulai dari food and beverage hingga retail ringan lainnya," jelas Ufuk.

Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan hotel berbintang di Gunawangsa Tidar Superblock. Hotel yang akan menampati Tower C tersebut akan memiliki sekitar 140-150 unit kamar. Untuk pengelolannya, Gunawangsa Group akan melakukan sendiri, sama dengan pengelolaan hotel di Gunawangsa Merr dan Gunawangsa Manyar. kbc7

Bagikan artikel ini: