2009, Bank Sinarmas tambah 23 kantor

Sabtu, 5 Desember 2009 | 15:16 WIB ET

JAKARTA - Sampai dengan awal Desember 2009, Bank Sinarmas telah menambah jumlah kantor sebanyak 23 kantor. Kantor-kantor baru tersebut terdiri dari lima kantor cabang, 12 kantor cabang pembantu dan relokasi lima kantor cabang.

Dengan demikian, jumlah total kantor bank yang merupakan anak perusahaan PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) ini menjadi 90 kantor bank konvensional dan satu kantor cabang syariah. Pembukaan kantor cabang syariah dilakukan menyusul persetujuan dari Bank Indonesia bagi Bank Sinarmas untuk melakukan kegiatan Unit Usaha Syariah.

Corporate Secretary PT Sinar Mas Multiartha Tbk Kurniawan Udjaja menyatakan pihaknya juga telah melakukan peningkatan modal dasar bank dari Rp500 miliar menjadi Rp2 triliun.

“Penambahan modal-disetor atau modal ditempatkan sebesar Rp100 juta yang diambil dan ditempatkan seluruhnya oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk sehingga modal-disetor seluruhnya menjadi sebesar Rp525 miliar,” jelas Kurniawan dalam penyampaian materi public expose SMMA kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jum'at (4/12/09).

Sepanjang 2009, lanjutnya, Bank Sinarmas juga telah melakukan penambahan jaringan ATM untuk seluruh kantor-kantor baru dan tempat-tempat strategis sehingga jumlah jaringan ATM hingga akhir Nopember 2009 sebanyak 155 unit ATM.

“Tahun ini juga, Bank Sinarmas bergabung dengan jaringan ATM Prima dan Prima Debit. Selain itu bekerjasama dengan Telkomsel untuk pengisian pulsa Kartu Telepon Prabayar melalui ATM,” jelas Kurniawan.

Dia memaparkan, pada 2009, Bank Sinarmas juga telah memperoleh persetujuan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai bank sebagai penyimpan margin, dana kompensasi dan dana jaminan. “Bank Sinarmas juga mengantongi persetujuan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) untuk melakukan kegiatan sebagai Wali Amanat,” jelas Kurniawan. kbc8

Bagikan artikel ini: