Genap 35 tahun, ACC sebar 70 beasiswa bagi keluarga customer

Sabtu, 15 Juli 2017 | 18:15 WIB ET
CEO ACC Jodjana Jody (kanan) saat penyerahan secara simbolis beasiswa di perayaan 35 tahun ACC di Surabaya.
CEO ACC Jodjana Jody (kanan) saat penyerahan secara simbolis beasiswa di perayaan 35 tahun ACC di Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di usianya yang genap 35 tahun pada 2017 ini, Astra Credit Companies (ACC) berupaya untuk berbagi kebahagiaan dengan para karyawan, customer, serta lingkungan sekitar.

Kali ini, perusahaan pembiayaan terkemuka yang juga kelompok usaha PT Astra International Tbk ini memberikan beasiswa untuk 70 anggota keluarga customer alias nasabahnya. Selain itu, ACC juga mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam 3.500 pohon dan gerakan 3.500 jam mengajar bagi seluruh manajemen dan karyawan ACC yang dilakukan secara betahap.

Penyerahan beasiswa sendiri dilakukan langsung oleh Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody kepada 16 orang perwakilan penerima beasiswa yang bertepatan dengan acara syukuran HUT ACC ke-35 yang bertempat di 1903 Society Complex, Surabaya, Sabtu (15/7/2017).

Jodjana Jody mengatakan, di tengah situasi yang penuh tantangan, dimana pasar otomotif di Tanah Air masih stagnan pada tahun ini, pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada customer melalui pemberian beasiswa di ulang tahun ke-35 ACC tahun ini. Menurutnya, perjalanan ACC seIama 35 tahun tidak Iepas dari dukungan customer setianya.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial ACC selain juga mendukung program Astra dalam mencerdaskan bangsa. Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada customer terbaik kami dengan memberikan beasiswa kepada 70 anggota keluarga customer," kata Jody di sela acara penyerahan beasiswa.

Dipaparkannya, 70 penerima beasiswa ini merupakan anggota keluarga dari customer terbaik ACC yang telah melalui proses seleksi. "Tentu mereka juga memiliki prestasi baikk akademik maupun non akademik. Kami akan pantau dan support mereka. Bahkan jika lulus kuliah nanti, kami sangat terbuka jika penerima beasiswa ini mau bergabung di ACC," jelas Jody.

Ivan, salah seorang penerima beasiswa ACC mengaku berterima kasih bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Hal itu membuatnya terpacu untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya.

"Orang tua saya awalnya ragu-ragu apakah ini benar. Namun begitu ada perwakilan dari ACC Cabang Karawang dimana orang tua saya sebagai nasabahnya, kami baru percaya. Terima kasih ACC," tandas mahasiswa Politeknik Enjinering Purwakarta ini.

Selain pemberian beasiswa, pada rangkaian HUT ACC ke-35 tahun ini juga diperingati dengan kegiatan sosial lain, seperti penghijauan dengan menanam 3.500 pohon dan gerakan 3.500 jam mengajar bagi seluruh manajemen dan karyawan ACC.

Kegiatan penghijauan ini ditandai dengan penanaman pohon yang dilakukan Jodjana Jody di halaman rumah salah satu karyawan ACC. Sebelumnya pada bulan Mei lalu ACC juga melakukan kegiatan CSR yakni ’ACC Educlass’ di Belitung sebagai awal dari dilakukannya gerakan 3.500 jam mengajar bagi seluruh manajemen dan karyawan ACC di Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: