Bikin nyaman pemudik dan motornya, MPM kembali gelar Bale Santai Honda

Senin, 19 Juni 2017 | 22:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Salah  satu agenda rutin yang mewarnai momen menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah mudik Lebaran. Ragam mode transportasi, baik melalui darat, laut dan udara digunakan untuk memulai perjalanan panjang dari kota menuju kampung halaman.

Dari ketiga mode transportasi tersebut, mudik Lebaran via jalur darat khususnya yang menggunakan sepeda motor menjadi perhatian khusus. Pasalnya mudik Lebaran dengan sepeda motor memiliki risiko lebih tinggi terjadi kecelakaan di banding angkutan umum maupun kendaraan pribadi roda 4.

Untuk itu, sepeda motor dan pengendaranya dituntut untuk selalu prima sehingga konsentrasi pengandara terjaga saat berkendara, praktis risiko kecelakaan bisa dihindari. Salah satu upaya menjaga kondisi fisik yang prima adalah dengan istirahat yang cukup di tengah perjalanan saat melakukan mudik Lebaran.

Sadar akan hal ini, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur kembali menghadirkan Bale Santai Honda, yang merupakan posko mudik 24 jam yang dihadirkan untuk semua pemudik, baik pengendara sepeda motor (Honda/Non-Honda) maupun mobil. Di sini pemudik bisa beristirahat dan bersantai sebelum melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman.

Tak hanya pemudik, motor yang dikendarai juga bisa dicek kondisinya di Bale Santai Honda, karena para mekanik Honda siap melakukan pemeriksaan maupun penggantian spare part agar motor pemudik prima di perjalanan.

Presiden Direktur PT MPM, Suwito mengatakan, Bale Santai Honda merupakan wujud kepedulian MPM bagi masyarakat khususnya pengguna motor Honda yang melakukan perjalanan mudik. Posko ini siap melayani pemudik pada 22-29 Juni 2017.

"Bale Santai Honda terbuka bagi semua pemudik, baik yang menggunakan motor Honda, non Honda, maupun mobil. Kami ingin ciptakan kenyamanan bagi pemudik maupun motornya," katanya saat buka bersama media di Surabaya, Senin (19/6/2017).

Ada dua jenis Bale Santai Honda yang dihadirkan MPM, yakni exclusive dan image, yang masing-masing ada di dua titik wilayah yang banyak dilalui para pemudik di wilayah Jawa Timur. Untuk Bale Santai Honda exclusive berlokasi di Jl. Raya Saradan – Caruban km 6, Desa Sidorejo, Madiun dan Rest Area Tongas, Jl. Tongas Tongaswetan, Tongas, Probolinggo. Sedang image ada di SPBU 54.613.35, Lengkong km 46,5 Mojoanyar, Mojokerto dan SPBU 54.651.54, Jl. Raya Pepen Pakisaji, Kepanjen, Malang. Yang membedakan exclusive dan image hanya luasan tenda dan jumlah pit servis motor.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) MPM, M Bondan Priyoadi mengatakan, di Bale Santai Honda exclusive, selain disediakan tempat beristirahat ber-AC, juga dilengkapi sejumlah perlengkapan seperti televisi, Wifi, kursi pijat, mushola, toilet, bahkan pengecekan motor dan servis ringan secara gratis hingga penawaran spesial untuk pembelian spare part atau aksesori asli Honda.

"Posko dan layanan servis motor buka 24 jam, dan pemudik juga disiapkan takjil gratis, souvenir, dan peta jalur mudik," ulasnya.

Pihaknya berharap layanan tersebut bisa dimanfaatkan pemudik, sehingga perjalanan mudik mereka nyaman dan selamat. Disebutkannya, pada gelaran Bale Santai Honda musim mudik Lebaran 2016 lalu ada sebanyak 3.234 unit motor dan 489 unit mobil dari pemudik yang mampir.

"Tahun ini ditargetkan ada sekitar 4.000 unit motor dan mobil pemudik yang menikmati layanan Bale Santai Honda di Jatim," ujar Bondan.

Deputy Head Technical Service Division MPM, Satyo Prahnowo menambahkan, selain Bale Santai Honda, pihaknya juga menyiapkan layanan Safety Check Point. Layanan itu akan dipusatkan di dua titik, yakni eks jembatan timbang Candi Sidoarjo, dan SPBU by Pass Krian, Sidoarjo. Safety Check Point ini rencananya digelar pada 22 dan 23 Juni 2017. Ini disiapkan bagi calon dan para pemudik untuk menyiapkan motornya agar prima dan aman saat dipakai mudik.

"Selain layanan pengecekan kendaraan menyeluruh secara gratis, di Safety Check Point ini juga akan menawarkan diskon untuk pembelian spare part, free jasa service dan ganti spare part, beragam bingkisan, hingga disediakan takjil gratis," tuturnya. kbc7

Bagikan artikel ini: