Ini motivasi La Nyalla untuk para pengusaha di Blitar

Senin, 19 Juni 2017 | 12:25 WIB ET

BLITAR, kabarbisnis.com: Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak pengusaha di kabupaten/kota Blitar untuk memperkuat struktur perekonomian setempat yang bertumpu pada sektor primer yaitu sektor pertanian, pertambangan (galian)-, pariwisata,  dan UMKM kerajinan. 

“Potensi keempat sektor usaha sangat besar di Blitar, baik di kabupaten maupun di Kota, sehingga sektor-sektor itu perlu terus didorong perkembangannya,” kata La Nyalla kepada wartawan, di sela acara silaturahmi dengan pengurus Kadin Blitar dan berbuka bersama anak yatim, di Blitar, Minggu (18/6).

Menurut La Nyalla, sektor primer  penopang perekonomian Blitar yakni pertanian dan pertambangan telah mengkontribusi besar terhadap PDRB kabupaten, sementara pariwisata dan kerajinan menyokong besar PDRB kota. 

“Maka itu ke empat sektor dan sektor pendukung lainnya perlu terus digali dan didorong supaya lebih besar lagi kontribusinya terhadap perekonomian Blitar, begitu juga sektor sekunder dan tersier setempat,” kata La Nyalla.

Khusus sektor UMKM, La Nyalla memuji masyarakat Blitar yang mampu mengkreasi potensi alam sebagai produk kerajinan, seperti kerajinan gempol kayu jati di Sukorejo, kerajinan kayu bubut jadi kendang, jadi kap lampu dan dan mainan anak di Kepanjenkidul, Blitar.  “Potensi ini luar biasa, apalagi di sini ada makam tokoh kita Bung Karno, peziarahnya dari mana-mana yang bisa dijadikan pasar bagi penjualan produk kerajinan,” kata La Nyalla.

Sementara itu, saat sambutan di acara itu La Nyalla meminta anak-anak yatim untuk mendoakan keutuhan dan kemajuan bangsa, khususnya kemakmuran masyarakat Jatim, serta mendoakan urusan hukum La Nyalla yang sudah diputus bebas murni itu segera inkrah dan dikabulkan keinginannya untuk mensejahterakan masyarakat Jatim melalui kepemimpinnanya sebagai Gubernur Jatim. kbc9

Bagikan artikel ini: