La Nyalla: Jangan banyak pertimbangan kalau mau bantu anak yatim

Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Kadin Jawa Timur yang kini kerap disebut bakal maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 mendatang, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menggelar buka bersama dengan anak yatim di kediamannya kawasan perumahan Wisma Permai - Surabaya, Jumat (9/6). Dalam sambutannya La Nyalla yang selama ini dikenal dekat dan care terhadap anak yatim itu secara gamblang mengajak semua pihak untuk lebih memperhatikan anak yatim. 

"Kita harus perhatikan anak yatim. Sungguh berat menjadi mereka. Kita yang diberi sedikit kemampuan oleh Allah ini harus membantu mereka. Apapun yang bisa kita lakukan untuk mereka, lakukanlah," ujar La Nyalla.

"Jangan banyak pertimbangan kalau mau berbuat dan bantu untuk anak yatim," imbuh La Nyalla.

Dalam setiap acara Kadin maupun acara yang digelar La Nyalla di berbagai daerah di Jawa Timur, memang selalu mengikutsertakan anak yatim. Sebelum mulai acara atau di sela-sela kunjungan ke daerah, La Nyalla selalu menyempatkan menyapa dan menyambung rasa dengan para anak yatim.

"Lewat anak yatim, kita diingatkan untuk saling bantu sesama. Dan yang lebih penting lagi kita diingatkan bahwa masih ada pekerjaan rumah besar bagi kita semua untuk membawa mereka dan warga kurang mampu lainnya untuk menuju hidup yang lebih baik lagi," papar La Nyalla.

Dalam kesempatan tersebut, La Nyalla secara terus terang meminta doa tulus anak yatim agar dia bisa terus membantu dan memberdayakan warga kurang beruntung. "Doakan saya. Kalau saya jadi gubernur Jatim, maka saya akan jadi gubernurnya anak yatim," kata La Nyalla.

La Nyalla sebelum ini dalam berbagai kesempatan safari ke berbagai daerah di Jatim menyatakan komitmennya untuk terus berada di sisi warga yang kurang mampu. Kadin sebagai organisasi pengusaha, menurut La Nyalla, mempunyai tanggung jawab moral untuk turun tangan membantu dan memberdayakan masyarakat kurang mampu. kbc3

Bagikan artikel ini: