Ramadan, konsumen pilih anggarkan THR untuk berbelanja online

Kamis, 8 Juni 2017 | 08:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tren belanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran lewat situs jual beli online, tahun 2017 ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Hal itu juga telah diantisipasi oleh Lazada dengan menggelar kampanye Ramadan sebulan penuh mulai 19 Mei hingga 25 Juni 2017.

Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

Berdasarkan survey yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1000 responden, ditemukan bahwa 70 persen responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadan, dan memilih untuk berbelanja online dari rumah atau kantor selama Ramadan.

"Waktu yang paling favorit bagi mereka berbelanja adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah Shalat Tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja online minimal 2 kali setiap minggunya, dan mengalokasikan 50 persen dari THR untuk berbelanja online," kata Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, berbelanja online juga dipilih untuk mendapatkan produk-produk rumah tangga untuk perayaan Idul Fitri, seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden, dan lain-lain.

Selama bulan puasa, Haikal menyebutkan, Lazada menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalan Umrah gratis.

"Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15 persen halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori," jelas Haikal.

Tahun ini, Lazada juga melakukan sesuatu yang lebih menakjubkan, yaitu program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para seller dan brand selama 1 bulan penuh.

"Sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ratusan bahkan ribuan katalog produk dengan harga yang menarik,” tambah Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Khusus untuk satu pekan tanggal 3 hingga 9 Juni 2017, penawaran menarik dapat ditemukan oleh para pelanggan untuk beraneka ragam produk peralatan dapur, eletronik rumah tangga, kebutuhan bayi dan balita, handphone dan tablet, komputer dan kamera, beragam aksesioris elektronik, TV, mainan anak, dan tentunya Fashion Ramadhan.

Selanjutnya, menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan.

Melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung.

Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp.200.000, Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak. Melalui aksi ini, anak-anak dalam binaan Sahabat Anak diharapkan bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita mereka.

Setelah meluncurkan Surabaya Shop beberapa bulan lalu; sebuah microsite khusus di situs utama Lazada yang menampilkan berbagai macam produk dan merk asal Surabaya, kini Lazada bersama Go-Jek menghadirkan Toserba Kilat Lazada khusus Surabay di Lazada.co.id/toserba-surabaya, dimana konsumen Lazada dapat menikmati berbagai produk dan merk yang tersedia di Surabaya dan sekitarnya yang dapat diperoleh dalam hari yang sama. kbc4

Bagikan artikel ini: