Buruan! Taman Dayu luncurkan rumah villa seharga mulai Rp650 jutaan

Rabu, 7 Juni 2017 | 21:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masih membaiknya pasar properti di segmen menengah rupanya tak luput dari bidikan pengembang The Taman Dayu di Pandaan, Pasuruan. Pengembang kelompok usaha Ciputra ini melirik segmen menengah dengan meluncurkan cluster baru, The Saguara Resort Villa.

General Manager The Taman Dayu, Purnadi mengatakan, The Saguara Resort Villa dikembangkan di atas lahan seluas 3 hektare yang lokasinya berada di ketinggian sekitar 470 di atas permukaan laut. Artinya, lokasi ini meski bukan yang tertinggi di kawasan The Taman Dayu, namun memiliki view kawasan kota pandaan dan Pasuruan.

"The Saguara Resort Villa berada di kawasan yang sudah hidup dengan memiliki desain modern farm house, sehingga cocok bagi pembeli yang menginginkan hunian suasana villa yang hijau, sejuk. Apalagi kami akan menghadirkan beragam tanaman buah tropis di setiap rumah maupun di sekitarnya," katanya di sela pameran The Taman Dayu di Galaxy Mall Surabaya, Rabu (7/6/2017).

Tak hanya itu, pihaknya juga bakal menyiapkan sebuah areal taman sebagai botanical garden yang dilengkapii dengan berbagai tanaman buah, sebagai sarana bersantai dan berinteraksi antar penghuni. Di sini akan ada tanaman buah apel, anggur, lengkeng, durian, jeruk, markisa, dan sebagainya.

Terkait cluster The Saguara Resort Villa, Purnadi mengungkapkan, akan dibangun terbatas sebanyak 102 unit yang terdiri dua tipe, yakni LB 50/LT 105, dan LB 70/LT 136, serta kavling siap bangun.

"Rinciannya adalah untuk tipe 50 akan kami bangun sebanyak 50 unit, sedang tipe 70 sebanyak 30 unit. Harga jual yang kami tawarkan untuk harga perdana mulai Rp 650 jutaan. Ini sangat-sangat istimewa," jelasnya.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati Erwanto menambahkan, selain harga yang sangat terjangkau, banyak promo menarik yang ditawarkan The Taman Dayu selama pre-launching cluster The Saguara Resort Villa.

"Diantaranya diskon hingga 5% untuk pembayaran tunai keras, cicilan 36 bulan tanpa DP dan tanpa bunga dari harga KPR, DP hanya Rp 35 juta atau DP 15% yang bisa dicicil hingga 18x dengan asumsi cicilan hanya Rp 4,6 jutaan per bulan," ujarnya.

Dengan bunga KPR dari bank yang sudah bekerja sama yakni hanya 4,5% fixed 2 tahun, pihaknya mengklaim jika nantinya besaran angsuran KPR akan sama dengan besaran cicilan DP, yakni di kisaran Rp 4,6 jutaa per bulan. Apalagi pihaknya juga membebaskan biaya BPHTB.

"Jadi inilah kesempatan paling menarik, karena hanga dan promo ini hanya berlaku hingga akhir Juni 2017," tukasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT Ciputra Development Tbk, Edi Mulyono mengungkapkan, langkah The Taman Dayu dengan membidik segmen menengah melalui produk dengan harga terjangkau tersebut adalah strategi untuk menjaring konsumen di tengah belum membaiknya pasar properti di Tanah Air.

"Pasar untuk segmen menengah cukup besar dibanding dengan segmen menengah atas. Kita tetap mempertahankan pasar di segmen premium dan produk untuk segmen ini masih ada, namun kita memperluas segmen dan memberi pilihan produk kepada konsumen. Saya optimistis dengan keunggulan kami, cluster baru ini akan laris manis," ujarnya.

Meski sebagian besar produk yang ditawarkan di The Taman Dayu adalah segmen premium dengan harga di atas Rp 2 miliar, namun ternyata pengembang ini juga telah lama menjual rumah di segmen menengah, seperti di cluster Orlando, Rosewood, Keukenhoff, dan sebagainya.

"Dengan unit yang terbatas hanya 102 unit, kami sangat optimistis tidak sampai akhir tahun akan habis terjual," kata Edi. kbc7

Bagikan artikel ini: