Gaji ke-13 dan THR bagi PNS dipastikan cair dua pekan sebelum Lebaran

Jum'at, 2 Juni 2017 | 04:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur memastikan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, anggota POLRI,  dan pejabat negara bakal menerima gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum Lebaran tahun ini.

Diakuinya, Peraturan Pemerintah (PP) terkait pemberian kedua tunjangan tersebut telah rampung dikerjakan dan tinggal menunggu tanda tangan Presiden untuk pelaksanaannya.

"Gaji ke 13 sudah kita putuskan akan diterima sebelum hari raya termasuk juga THR. Itu juga akan kita bayarkan sebelum Lebaran. Saya dengan Menkeu sudah sepakat kemarin," katanya usai menghadiri acara di kantornya, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Meski belum mengetahui pasti kapan persisnya waktu kedua tunjangan tersebut dicairkan dan apakah dicairkan dalam waktu bersamaan, Asman memastikan THR dan gaji ke-13 bakal cair sebelum hari raya tiba. "Sesuai aturannya, minimum dua minggu sebelum hari-H," tukas Asman.

Adapun pemberian tunjangan hari raya diperuntukkan dalam rangka usaha pemerintah meningkatkan kesejahteraan den meringankan biaya hidup PNS pada saat hari raya Idul Fitri mendatang. Sedangkan pemberian gaji ke-13 dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban PNS yang memiliki anggota keluarga yang akan masuk sekolah. kbc10

Bagikan artikel ini: